24.2 C
New York
25/07/2024
Aktual

Siap-Siap Mudik, Manfaatkan Layanan Gratis SMS Cuaca dari BMKG

JAKARTA (Pos Sore) — Lebaran sebentar lagi. Masyarakat pun bersiap-siap untuk mudik. Tradisi yang tak lekang oleh waktu. Dalam kondisi cuaca yang tak menentu kita harus waspada selama perjalanan.

Ada cara asyik untuk mengetahui kondisi cuaca hari ini, hari esok, lusa, atau beberapa hari ke depan di kota tertentu. Manfaatkan saja layanan SMS Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mendapatkan informasi mengenai prediksi cuaca di kota yang kita tuju.

“Layanan SMS ini diberikan kepada masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi mengenai cuaca. Dan yang penting, layanan SMS ini gratis alias bebas pulsa,” kata Kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya M.Eng, terkait Persiapan Prakiraan Cuaca untuk Mudik Lebaran, di kantor BMKG, kemarin.

Cara mendapatkan layanan SMS cuaca ini amat mudah. Untuk mendapatkan informasi cuaca pada hari ini ketik ‘C0 (spasi) nama kota kirim ke 2303’. Sedangkan untuk informasi cuaca pada esok hari ketik ‘C1 (spasi) nama kota kirim ke 2303’.

Untuk beberapa hari ke depan, misalnya, 3 hari, ketik ‘C3 (spasi) nama kota kirim ke 2303’. Mudah bukan?

BMKG juga mengimbau agar masyarakat yang menggunakan twitter dapat memfollow akun resmi dari BMKG yaitu @infoBMKG agar masyarakat bisa saling bertukar informasi mengenai kondisi cuaca di setiap kota. (tety)

Leave a Comment