27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

SBY Berjanji Kibarkan Bendera PD Kembali

JAKARTA (Pos Sore) — ‘Badai pasti berlalu, habis gelap terbitlah terang’. Ungkapan itu dilontarkan Ketua Umum PD SBY di depan peserta Rapimnas Partai Demokrat, Minggu (18/5), dan berjanji akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

“Dengan izin Tuhan dan kerja keras kita, lima tahun lagi bendera Partai Demokrat akan berkibar. Bintang kita akan kembali bersinar,” kata SBY disambut tepukan peserta Rapimnas.

SBY menyadari opsi yang bisa diambil PD di Pilpres 2014 terbatas. Sebab perolehan suara PD hanya sekitar 10 persen dan capres peserta konvensi juga tak mampu menaikkan elektabilitasnya.

Rapimnas PD ini diikuti sekitar 318 orang meliputi Majelis Tinggi PD, Dewan Pembina, Komisi Pengawas Pengawas, Dewan Kehormatan, Ketua DPP, dan Ketua DPD PD seluruh Indonesia.

SBY menegaskan dirinya akan tetap memperkuat PD. Meski SBY tak memberi sinyal bakal tetap memimpin PD lima tahun ke depan, namun ia berjanji membawa PD ke puncak kejayaan.

“Saya akan tetap dengan Partai Demokrat yang saya cintai baik dalam suka dan duka, dan bertekad mengembalikan kejayaan partai Demokrat.”

SBY lantas mempersilakan kader yang ingin hengkang. Terutama yang takut PD berada di luar pemerintahan. Bagi para kader yang ingin karier politik di parpol lain, dipersilakan. “Meski saya sedih, saya persilakan. Bagi yang tetap setia mari bersama kita bangun dan majukan kembali partai kita. Jika kita tidak berada dipemerintahan, justru kita bisa lebih berbenah dengan bakti kita untuk rakyat,” katanya. (hasyim)

Leave a Comment