11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual

Roy Suryo Kalah di Kampung Halamannya

JAKARTA (Pos Sore) — Bertarung di daerah sendiri bukan jaminan menang. Itu selentingan beberapa pengamat melihat sejumlah menteri yang menjadi calon legislatif ikut memilih daerah asal mereka. Sebut saja Roy Suryo yang harus menelan kekalahan dari politisi lain ketika ‘bertarung’ pada pemilihan suara kemarin. Nasib buruk tampaknya menimpa Menteri Pemuda dan Olahaga Roy Suryo yang merupakan politikus asal Partai Demokrat.

Dia (Roy Suryo -Red) justru kalah di kediamannya sendiri. Padahal dia datang bersama istrinya, Ismarindayani. Roy Suryo mencoblos di TPS 33 Kutu Dukuh, Kota Yogyakarta. Perolehan suara Menpora berada di bawah Hanafi Rais, caleg DPR Dapil DIY dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Anak mantan Ketua MPR Amien Rais itu memeroleh 32 suara. Bahkan, perolehan Roy Suryo di bawah perolehan MY Esti Wijayanti, caleg DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam rekapitulasi suara yang selesai pada 23.00 WIB, politikus Partai Demokrat itu hanya meraih 18 suara dari total 341 surat suara sah. (hasyim)

Leave a Comment