25 C
New York
20/06/2024
Aktual

RJB Bertekad Pertahankan Gubernur Jokowi

JAKARTA (Pos Sore) — Selama 17 bulan memimpin DKI Jakarta, masih banyak pekerjaan rumah yang belum dirampungkan Gubernur Joko Widodo.

Untuk itulah, Relawan Jakarta Bangkit (RJB) bertekad mempertahankan pria asal Solo itu tetap menjadi orang nomor satu di ibu kota.

“Sebagai umat beragama, Jokowi harus taat dengan sumpah dan janjinya untuk memimpin Jakarta selama lima tahun, seperti yang diucapkannya di sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, 20 Oktober 2012 lalu,” tegas Ketua RJB Sulasmo Sakuri, Jumat (4/7).

Sulasmo menjelaskan, RJB yang merupakan sebuah gerakan yang berasal dari sejumlah forum masyarakat di Provinsi DKI Jakarta antara lain, Front Baret Merah, Paguyuban Masyarakat Pulo Gadung dan Garuda Muda Jakarta, sekuat tenaga memberi dukungan buat Jokowi untuk menuntaskan kepemimpinannya hingga 2017 mendatang.

“Jokowi harus taat dengan sumpah dan janjinya untuk memimpin Jakarta selama lima tahun.”

Menurut Sulasmo, Jokowi bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama disumpah untuk menjabat selama lima tahun.

Lantaran memilih fokus mengikuti Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014, sejumlah janji Jokowi terancam terbengkalai. Termasuk dengan jalannya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara itu, Sekretaris RJB Sugeng Supriyadi menambahkan, RJB mewakili sebagian besar pemilih Jokowi tatkala berpartisipasi dalam Pilkada 2012 silam.

“Belum genap dua tahun menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di ibu kota, Jokowi justru berubah sebagai sosok yang haus kekuasaan.”

Namun, belum genap dua tahun menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di ibu kota, Jokowi justru berubah sebagai sosok yang haus kekuasaan.

Ini ditandai dengan keputusan Jokowi menerima mandat partainya, PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon presiden 2014-2019.(possore/fent)

Leave a Comment