25 C
New York
20/06/2024
Aktual

PPP Bahas Capres 2014 di Mukernas Bandung

JAKARTA (Pos Sore) — Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dijadwalkan digelar di Bandung 7-9 Februari 2014.

Salah satu topik yang bakal dibahas pada Mukernas partai berlambang Ka’bah kali ini adalah tentang calon presiden yang bakal diusung partai berlambang Kabah itu pada pilpres Juni 2014.

“Ya, memang salah satu yang dibicarakan pada Mukernas nanti adalah capres yang bakal kita usung pada Pilpres mendatang,” kata Ketua Penyelenggara Mukernas PPP, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (3/2).

Lebih jauh Wakil Ketua Umum DPP PPP itu mengatakan, banyak suara yang menginginkan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) sebagai kandidat utama dan satu-satunya yang diusung PPP sebagai Capres pada Pilpres mendatang.

“Namun, banyak pula suara yang menginginkan sosok lain dari luar partai untuk diusung, baik dari parpol maupun luar parpol. “Jadi, ini yang nanti menjadi bahasan Mukernas,” kata dia.

Selain membahas isu pencapresan, forum yang diselenggarakan untuk kedua kalinya oleh partai itu akan membahas tentang persiapan akhir partai menjelang Pemilu Legislatif (Pileg).

Dalam forum itu, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) akan melaporkan kesiapan terakhir sebelum laga Pileg April nanti. “Nanti juga akan membahas beberapa skenario target (perolehan suara) yang kemungkinan terjadi dengan kategori optimistis, moderat dan pesimis.”

Mukernas PPP akan diikuti oleh sekitar 300 orang dari segenap jajaran partai diantaranya pengurus DPP, pimpinan Majelis Syariah, pimpinan Fraksi DPR dan MPR, Majelis Pertimbangan dan para Ketua Departemen serta Majelis Pakar.

Para Ketua dan Sekretaris DPW PPP Provinsi, serta para anggota partai yang menjabat sebagai penyelenggara negara juga akan turut hadir dalam forum ini.(akhir)

Leave a Comment