25 C
New York
20/06/2024
Aktual

PKPU Adakan Pelatihan Kewirausahaan

BANDUNG (Pos Sore) — Sebanyak 120 generasi muda mendapat pelatihan kewirausahaan yang diadakan PKPU. Pelatihan ini untuk mengasah kemampuan dasar kewirausahaan dan motivasi sukses.

“Bekal ini perlu diberikan mengingat sudah saatnya mengubah pola pikir untuk tidak mencari pekerjaan, tapi justru menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Surisman, Kamis (13/3).

Dalam pelatihan selama 6 bulan itu diberikan  keterampilan yang terangkum dalam pelatihan menjahit, cukur rambut, salon dan tatarias kecantikan (Salon Muslimah). Dihadiri Kepala Dinas KUKM Kota Bandung, Ema Surahman, yang mewakili Ridwan Kamil, Walikota Bandung.

Pelatihan Kewirausahaan Angkatan ke 16 ini bertempat di gedung Parahita Bandung. Disematkan pula kartu tanda peserta kepada para calon peserta oleh Direktur Pendayagunaan PKPU, Rully Barlian, sebagai tanda dibukanya pelatihan wirausaha.

“Diharapkan  dengan pelatihan ini mereka dapat menguasai keterampilan dan kemampuan usaha sehingga terangkatnya status hingga ke level muzaki,” katanya.

Dalam kesempatan itu diadakan pula diskusi. Hadir sebagai moderator, Daan P Project, dengan pembicara di antaranya Ina Cookies, Marius Widyarto Wiwied, Owner kaos C59, dan masih banyak lainnya.

Pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama PT Paragon-Wardah, CIMB Niaga, Bank BTN, Bank BJB, Ina Cookies, dan 102,7 MQ FM. (tety)

Leave a Comment