25 C
New York
20/06/2024
Olahraga

Pique Absen Empat Pekan

BARCELONA (Pos Sore) — Ditahan 1-1 oleh Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions bukan salah satu kabar kurang menggembirakan bagi Barcelona.

Lini pertahanan El Barca kian dilanda masalah besar usai Gerard Pique mengalami cedera patah tulang pinggul di awal pertandingan yang digelar di Stadion Nou Camp, Rabu (2/4) dinihari WIB. Tim medis bahkan memvonis pemain kelahiran 2 Februari 1987 itu harus absen selama empat pekan.

Pemain belakang internasional Spanyol mendapat cedera di menit ke-12 setelah salah jatuh saat berduel dengan penyerang Los Rojiblancos, Diego Costa, yang beberapa saat setelahnya juga harus ditarik keluar akibat masalah hamstring. Kemudian Pique digantikan Marc Bartra.

Setelah dianalisis tim medis klub, Pique  yang pernah berkarier di Manchester United dari 2004-2008 ini diharuskan menepi empat pekan, yang artinya dia absen pada leg kedua pekan depan saat timnya menyambangi Atletico di Vicente Calderon. Pique juga harus absen pada final Copa del Rey menghadapi musuh bebuyutannya, Real Madrid, 16 April.

Kabar ini menjadi pukulan telak untuk pelatih Blaugrana, Gerardo ’Tata’ Martino, yang pekan lalu baru saja kehilangan penjaga gawang Victor Valdes sampai akhir musim akibat cedera lutut serius. Pasangan Pique di jantung pertahanan, Carles Puyol, juga mengalami kesulitan dengan masalah lututnya musim ini, dan belum dipastikan kapan akan kembali merumput. (bdg/possore)

Leave a Comment