0.4 C
New York
29/11/2023
Aktual

Petani Merapi Sumbang 6 Ton Sayur ke Korban Banjir

BOYOLALI (Pos Sore) — Para petani di lereng Gunung Merapi, Selo, Boyolali kembali menyumbang sebanyak 6 ton sayuran berbagai jenis kepada warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kudus dan sekitarnya.

Informasi yang dihimpun Pos Sore, Jumat (7/2) menyebutkan, para petani secara swadaya mengumpulkan sayuran seperti wortel, sawi, cabe, selada dan brokoli. Koordinator aksi, Joko Purnomo, menjelaskan, inisiatif memberi bantuan sayuran muncul dari keinginan warga sendiri.

Dijelaskan, para petani lereng Merapi menyadari daerah mereka juga rawan bencana. Ya, masyarakat Selo juga pernah merasakan hidup di pengungsian saat erupsi Gunung Merapi 2010 lalu.

Pengumpulan sayuran diakomodasi Karang Karuna Selo dibantu Organisasi Petani Merapi-Merbabu (OPMM) dan Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI).

“Aksi pengumpulan sayuran ini keinginan warga sendiri, yang sebagian besar petani. Ya, hanya hasil pertanian yang bisa kita kirimkan buat meringankan beban warga yang jadi korban banjir,” ujarnya. (dra)

Leave a Comment