KARAWANG (Pos Sore) — Ajinomoto Visitor Center (AVC) mengundang Gowes Community untuk mengikuti Ajinomoto Virtual Tour. Lebih dari 90 orang pencinta olahraga sepeda ini mengikuti virtual tour pada 12 Mei dan 19 Mei 2022 dengan antusias.
Virtual tour ini dilakukan bertepatan dengan event SEA Games pada 12 – 23 Mei 2022 di Vietnam. Pesta olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara ini berlangsung meriah.
Seperti gelaran SEA Games sebelumnya, Ajinomoto Co., Inc. menjadi sponsor utama. PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) ikut memberikan dukungan melalui program “Winning Meals Kachimeshi”.
Kachimeshi berarti “Winning Meal” atau “Menu Sang Juara”. Program yang mendukung para atlet dan pecinta olahraga melalui program penyediaan makanan yang lezat dan bergizi seimbang untuk mencapai performa tubuh yang maksimal.
Ini adalah program berbasis gizi untuk meningkatkan performa atlet renang nasional, I Gede Siman Sudartawa.
Dalam kegiatan virtual tour itu, para anggota Gowes Community banyak mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Mereka masih penasaran dengan informasi-informasi yang salah terkait dengan MSG.
Dengan informasi yang benar, diharapkan para peserta tidak termakan hoaks yang tidak jelas sumbernya.
Dalam Ajinomoto Virtual Tour diperkenalkan pula “amino VITAL”, produk minuman jeli asam amino rasa apel yang merupakan Sport Drink No.1 di Jepang.
Produk “amino VITAL” ini bisa didapatkan di beberapa toko online, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.
Untuk lebih memeriahkan acara, tim AVC mengadakan kuis seputar umami, produk-produk Ajinomoto, dan Ajinomoto Visitor Center dengan hadiah yang menarik.
Para peserta mengaku puas dengan kegiatan ini. Selain menambah wawasan, juga menghilangkan keraguan untuk menggunakan MSG.
“Pengenalan yang sangat berkesan walaupun dilakukan secara virtual dan tidak sabar untuk mengunjungi pabrik secara langsung.” ungkap Dani Zahuri, anggota Gowes Community.
“Keren dalam penyampaian sosialisasi perihal glutamat dan menjadi tahu kepentingan untuk tubuh,” tulis Didik, anggota Gowes Community, dalam kuesioner yang dibagikan oleh tim AVC.
Diharapkan kegiatan Ajinomoto Virtual Tour ini dapat diselenggarakan berkelanjutan untuk memberikan pengalaman dan menambah wawasan masyarakat terkait umami dan seputar pembuatan produk-produk Ajinomoto.
Ajinomoto Virtual Tour dapat dikunjungi melalui laman https://ajinomoto.com/id/virtual-factory-tourhttps://ajinomoto.com/id/virtual-factory-tour.
