4.6 C
New York
02/03/2024
Aktual Gaya Hidup Kesehatan

Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Royco Perkuat Edukasi ‘Isi Piringku’ untuk Berbagai Tahapan Usia 

JAKARTA (Possore.id) — Royco memperkuat kontribusi program “Royco Nutrimenu” dalam mengedukasi keluarga Indonesia. Dengan menyajikan hidangan lezat sesuai pedoman ‘Isi Piringku’.

Program ini guna mencegah berbagai permasalahan malnutrisi, khususnya stunting. Hal ini selaras dengan tema peringatan Hari Gizi Nasional 2024.

Peran keluarga, baik ayah atau ibu, sangat penting dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi meski umumnya ibu atau calon ibu memiliki tanggung jawab lebih besar.

Karena pemenuhan nutrisi harus dipahami dan dimulai sedini mungkin, maka edukasi akan menargetkan perempuan di berbagai tahapan usia – termasuk para ibu dengan anak usia MPASI.

Caranya melalui perluasan kolaborasi dengan sejumlah mitra strategis seperti Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU) sebagai bagian dari Gerakan Keluarga Maslahat Nahdhatul Ulama (GKMNU).

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI, menyatakan, Indonesia emas 2045 tidak dapat terwujud tanpa manusia yang sehat dan cerdas.

“Untuk itu, sangat penting menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Salah satunya melalui konsumsi makanan bergizi,” kata menkes.

Menurutnya, Hari Gizi Nasional 2024 mengangkat tema ‘MPASI Kaya Protein Hewani untuk Mencegah Stunting’ agar praktek makanan bergizi dimulai dari keluarga.

Diawali dari pemahaman orang tua akan pentingnya MPASI kaya protein hewani sehingga mampu membiasakan anak makan bergizi agar bebas stunting.

Leave a Comment