24.2 C
New York
25/07/2024
Aktual

Pengamat Imbau JK, Mahfud MD dan Rhoma Irama Cari Partai Lain

JAKARTA (Pos Sore) — Pengamat poltik AS Hikam mengimbau Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Rhoma Irama, yang diusung Partai kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi calon presiden,  untuk mencari partai yang lebih serius mengusung mereka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti.

Hikam menyayangkan jika Mahfud dan JK tetap berada di PKB. “Mahfud dan JK sebaiknya tidak usah mengurusi PKB lah, buang-buang waktu saja. Cari partai lain yang lebih serius,” kata dia, Kamis (6/2).

Hikam menegaskan posisi PKB yang terus berada di papan bawah pada tiap kali survei, membuatnya ragu apakah partai ini mampu mencapai ambang batas parlementary treshold agar dapat mengusung calon presiden.

“Hingga kini saja, PKB masih gamang untuk menentukan siapa yang benar-benar akan diusungnya.”

“Saya melihat mereka hanya memanfaatkan supaya orang-orang  milih PKB waktu pileg saja. Kalau untuk bisa mengusung capres, jauh lah,” nilainya.

Terkait rencana PKB mengumumkan capres resmi saat rapat kerja (Raker) di Manado hari ini (Kamis. 6/2), Hikam ragu  partai itu tidak akan mengumumkan calon presiden untuk Pemilu 2014.

Raker yang digelar hingga Sabtu (8/2) itu direncanakan menghadirkan tiga calon presiden yang terus digadang-gadang akan diusung PKB, yakni Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Rhoma Irama. “Tak akan umumkan capres, ampai sekarang saja enggak jelas, itu cuma main-main saja,” ujar Hikam.

Dikatakannya, hingga kini saja, PKB masih gamang untuk menentukan siapa yang benar-benar akan diusungnya. “Seperti kita tahu, Wasekjen yang satu bilang JK, yang lain bilang Rhoma, adalagi yang bilang Mahfud MD, yang kayak gini enggak akan dilihat publik,” tegasnya.(fent)

 

 

Leave a Comment