4.6 C
New York
02/03/2024
Aktual

PDI Perjuangan Masih Fokus Pada Perhitungan Suara

JAKARTA (Pos Sore) — Meskipun enam lembaga survey sudah menempatkan PDI Perjuangan sebagai pemenang pada Pemilu 2014, Partai Berlambang Banteng Moncong Putih ini masih belum mau banyak berkomentar tentang kiprahnya ke depan.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan pihaknya tidak akan berbesar hati dalam menyikapi hasil penghitungan cepat suara nasional yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional. “Kami berterimakasih atas dukungan rakyat, meskipun ini baru hasl quick count,” kata Eriko kepada Pos Sore ketika dihubungi melalui ponsel, Kamis (10/4).

Dia mengatakan pihaknya terus memantau pelaksanaan perhitungan suara di seluruh tanah air. Sebab bagi PDI Perjuangan, hasil quick count hanya sebagai acuan saja dan yang resmi adalah perhitungan KPU. Untuk itu, katanya, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penghitungan resmi jumlah suara nasional yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PDI Perjuangan pun belum membahas strategi lain ke depan termasuk apakah akan berkoalisi dengan partai lain atau tidak, sebab perhitungan belum selesai. “PDI Perjuangan tetap yakin bisa melampaui 20 persen. Dan di parlemen nanti PDI Perjuangan yakin bisa melampaui 25 persen kursi, untuk itu kami belum bahas soal koalisi,” katanya.

Bukan hanya soal koalisi, siapa yang akan menjadi pendamping Joko Widodo pun masih dibahas, kata anggota DPR ini. Dia mengatakan PDIP akan fokus pada hasil Pemilu legislatif dulu, setelah itu baru arahkan perhatian menghadapi Pilpres. (hasyim)

Leave a Comment