25 C
New York
20/06/2024
Gaya Hidup

PAUD Ubah Masa Depan Masyarakat

JAKARTA (Pos Sore) — Dewi Hughes, duta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berpendapat, PAUD adalah langkah yang lebih mudah dan strategis untuk mengubah masa depan satu masyarakat.

“Pendirian PAUD yang telah kami lakukan menunjukkan adanya perubahan perilaku orang tua dan guru yang nantinya akan berpengaruh pada perbaikan nasib anak-anak mereka kelak,” kata pendiri Dewi Hughes International Foundation ini, di Jakarta, Minggu (16/2), dalam jumpa pers penggalangan dana oleh Komunitas Berlari untuk Berbagi.

Kali ini, Hughes memilih jalur Pantura sebagai sasaran pendirian PAUD. Jalur ini ramai dilalui orang-orang dengan mobilitas tinggi. Tak heran, jika di sini menjadi jalur hotspot perdagangan anak di bawah umur tertinggi di Indonesia.

Menurutnya, ketidakmampuan guru dan orang tua dalam kepengasuhan yang persuasif dan efektif, menjadi salah satu penyebabnya. Karenanya, harus mulai mengambil langkah sekarang.

“Bayangkan apa yang akan terjadi pada anak-anak ini 10 tahun mendatang bila kita tidak bergerak sekarang. Mereka mungkin akan berakhir di warung karaoke atau warung kopi pinggiran jalan Pantura,” tandasnya.

Dewi Hughes International Foundation telah mendirikan 26 PAUD dan 6 cabang komunitas tutor (guru PAUD) di Sumatera, Jawa, dan Bali. (tety)

Leave a Comment