11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual

OJK-BRI Operasikan 20 SIMOLEK

JAKARTA (Pos Sore) — Masih banyaknya warga yang belum ‘melek bank’ serta produk keuangan lainnya, membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkewajiban memberikan edukasi yang maksimal.

Bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), OJK mengoperasikan 20 unit mobil literasi keuangan (SIMOLEK) untuk meningkatkan layanan dan pengenalan jasa serta produk keuangan kepada masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhammad Ali mengatakan infrastruktur di daerah yang masih belum merata menjadi tujuan perseroan untuk meningkatkan literasi jasa keuangan.

“Masyarakat Indonesia khususnya wilayah-wilayah yang belum memiliki infrastruktur yang baik,” ujarnya saat acara ‘Bank BRI dan OJK Kerjasama Operasional Mobil Simolek’ di Gedung BRI Pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Dia menambahkan, pengoperasioan SIMOLEK mulai tanggal 24 hingga 28 Februari 2014. “Nanti akan berkeliling di hampir seluruh wilayah Indonesia, di 14 kota, 15 kota wilayah dan akan dioperasikan oleh 54 kantor cabang BRI, 42 Teras BRI Keliling dan 33 E-Buzz BRI,” jelas dia.

Dalam penempatan mobil SIMOLEK akan disesuaikan denga titik-titik operasional dari teras BRI keliling dan E-Buzz, dimana target utamanya di sentra perekonomian mikro, lokasi pendidikan serta publuc service. “SIMOLEK sekaligus memberikan edukasi keuangan bagi pedagang pasar, dll,” ungkapnya.

Selain itu, Bank BRI bekerjasama dengan OJK untuk mengadakan seminar lokakarya di Palangkaraya dan Makassar bertemakan literasi keuangan dengan target audience para pengusaha UMKM setempat. “Akan dilakukan bulan Agustus dan September mendatang,” katanya. (fent)

Leave a Comment