7.6 C
New York
24/02/2024
Olahraga

Nadal Siap Perbaiki Servisnya

JAKARTA (Pos Sore) — Unggulan teratas Rafael Nadal siap memperbaiki servisnya yang buruk di babak III Master Indian Wells di AS, Senin (10/3) atau Selasa pagi.

Ketika menghadapi Radek Stepanek di babak II, Nadal harus berjuang keras tiga set sebelum menang 2-6, 6-4, 7-5 dengan delapan kali melakukan kesalahan ganda saat servis.

“Sudah 10 hari saya tidak melakukan servis. Saya baru mulai melakukan servis beberapa hari lalu. Saat latihan, servis saya tak buruk, tapi ketika bertanding saya sedikit mengubah cara servis untuk melindungi punggung,” kata Nadal seperti dilansir situs  ATP.

Pemain nomor satu dunia itu terserang cedera punggung di final Australia Terbuka ketika menghadapi Stanislas Wawrinka, 26 Januari. Meski demikian ia menjadi juara di Rio Terbuka di Brasil, dua minggu lalu.

Di babak III Indian Wells, sang juara bertahan berjumpa Alexandr Dolgopolov, yang dikalahkannya di final Rio Terbuka. Nadal belum pernah kalah dari Dolgopolov, bahkan belum pernah kehilangan satu set pun. Namun hal itu tak bisa menjadi jaminan. Sebelum Australia Terbuka, Nadal tak pernah kalah lawan Warinka dan tak pernah kehilangan set.

“Kalau servis saya buruk, lawan bisa tampil lebih agresif dan percaya diri. Saya melakukan delapan kesalahan ganda dan memberi lawan banyak poin gratis,” kata Nadal.

Peraih 13 gelar grand slam itu akan menggunakan satu hari libur untuk berlatih servis dan saat bertanding akan berusaha melakukan servis tanpa rasa khawatir akan punggungnya.(fent)

Leave a Comment