27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Muhaimin Iskandar Dengan Skenario Baru

JAKARTA (Pos Sore) — Muhaimin Iskandar dijuluki oleh sebagian kalangan pengamat dan politisi, sebagai seorang orang politisi yang licik dan cerdik. Terbukti dengan menggandeng nama besar Raja Dangdut Rhoma Irama dan mantan Ketua MK Mahfud MD, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa mendongkrak suara 100 persen pada Pileg 2014.

Dan kali ini di tengah serangan yang para mantan mitranya (Rhoma dan Mahfud), Nuhaimin malah mengatakan optimismenya bahwa pasangan Joko Widodo dan JK akan memenangkan Pilpres 2014.

Ditanya sebelum meninggalkan Indonesia menuju Myanmar, Rabu (21/5), Muhaimin dengan senyum khasnya mengatakan PKB akan mengerahkan semua roda partai termasuk menggunakan kiai dan semua Caleg PKB yang gagal maupun berhasil menduduki kursi parlemen.

Entah trick apa lagi yang sedang dimainkan oleh Muhaimin Iskandar di tengah badai serangan yang lagi ditembakkan oleh kubu Rhoma Irama dan Mahfud MD.

“Tim pemenangan sudah siap, baik caleg jadi maupun tidak jadi siap memenangkan. Kyai-kyai kampung jadi penopang utama, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten, ini yang jadi penopang PKB selama ini,” tuturnya.

Selain itu, Cak Imin juga berharap kepada seluruh kaum Nahdliyin dan elemen organisasi Nahdlatul Ulama (NU) untuk ikut serta mendukung pasangan Jokowi-JK agar menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Pasalnya, selain menjadi Dewan Masjid Indonesia, JK juga seorang kader NU. “Kalau ada tokoh NU yang jadi Cawapres, kenapa pilih yang lain. Mari kita tetap bersatu pilihan tidak ada pilihan lain yang didukung Ibu Khofifah Muslimat NU dan Ibu Ida Fatayat NU selain Jokowi-JK,” tukas Cak Imin. (hasyim)

Leave a Comment