27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Manusia Gerobak Bukan Orang Miskin

JAKARTA (Pos Sore) — Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat pernyataan yang menyakitkan bagi warga Jakarta kalangan bawah dengan menyebutkan bahwa manusia gerobak itu bukan hanya mencari uang dengan cara mendramatisir kehidupannya tetapi lebih dari itu ingin menjadi kaya.

Dia mengatakan mereka itu mencitrakan dirinya sebagai orang yang tinggal di gerobak karena tidak memiliki tempat tinggal. Padahal sebenarnya mereka bukan berasal dari golongan orang yang memiliki ekonomi rendah.

“Mereka itu mendramatisir kehidupannya di jalan untuk mencari uang dengan mudah, cuma didramatisir saja. Ini kan orang cari duit, bukan sekedar cari makan. Mereka cari duit, mau kaya,” ujarnya.

Untuk itu v DKI akan menertibkan para manusia gerobak di Jakarta dan menyiapkan rumah susun untuk tempat tinggal para manusia gerobak.

“Kami ada rumah susun. Itu cuma didramatisir aja. Udah ada berapa kami masuki ke rusun. Ini lagi pikirin siapin panti sosial di luar Jakarta, taruh saja di situ,” katanya

Selain manaruh para manusia gerobak ini ke rusun, pemprov juga akan memulangkan mereka ke kampung halaman masing-masing. Jika manusia gerobak ini kembali ke Jakarta, tambahnya, akan dikenakan hukuman pidana. (hasyim)

Leave a Comment