JAKARTA, (PosSore.id) – Bersamaan dengan puncak perayaan Hari Jadi BULOG ke-57, Perusahaan plat merah yang bergerak di bidang pangan tersebut meluncurkan logo barunya yang lebih simple.
Menurut Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi peluncuran logo tersebut merupakan bagian dari transformasi perusahaan untuk menjadikan Bulog sebagai perusahaan yang lebih modern dan kompetitif.Selain peluncuran logo baru, jelas Bayu Krisnamurthi, Bulog juga menginvestasikan sumber daya yang signifikan dalam digitalisasi teknologi serta penguatan budaya perusahaan untuk membangun budaya perusahaan yang lebih kolaboratif dan inovatif.
“Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, persaingan bisnis yang memiliki karakter akselerasi perubahan yang berlangsung secara terus-menerus menjadi tantangan tersendiri bagi keberlangsungan Perusahaan,” jelas Bayu di acara peluncuran di Kartika Expose Balai Kartini Jakarta Rabu (22/5) malam.
Untuk itu, transformasi ini menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa Bulog tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif dengan komitmen memberikan manfaat dan nilai lebih bagi masyarakat Indonesia.
Menurut Bayu proses tranformasi ini merupakan langkah strategis yang diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan guna memastikan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan. Saat ini Bulog berkomitmen menjalankan apa yang sudah direncanakan dalam corporate plan sebagai langkah awal mencapai keberhasilan yang bersifat jangka panjang.
Bayu menuturkan logo baru ini merupakan bagian dari perjalanan perusahaan karena mencerminkan evolusi identitas perusahaan terhadap inovasi dan kualitas yang sejalan dengan nilai-nilai perusahaan. Dia juga menjelaskan logo perusahaan yang baru memiliki design yang lebih modern untuk memberikan sentuhan yang dinamis dan adaptif sesuai perkembangan zaman.
“Logo Bulog yang baru ini tidak hanya sekedar perubahan visual saja, tetapi juga representasi dari visi dan misi perusahaan dimana Bulog sebagai korporasi memiliki keinginan untuk memberikan perubahan yang lebih baik. Logo ini juga mencerminkanan siapa kami hari ini dan juga proyeksi kami di masa depan,“ tegasnya.
Seperti diketahui, Perum Bulog kini telah menerapkan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2024-2029. Perencanaan ini disusun secara fokus, jelas, dan konkrit dan akan memberikan motivasi tambahan untuk mencapai keberhasilan Perusahaan.
Kegiatan yang dimeriahkan kelompok band papan atas Dewa 19 itu dihadiri Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, dan para karyawan Perum Bulog.
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan bahwa dirinya mendorong Bulog agar mampu mengembangkan kapabilitasnya melalui ambidextrous transformation dalam bisnis yang memiliki potensi besar di bidang PSO dan Komersial, yang berfokus pada proses digitalisasi, diversifikasi, dan hilirisasi produk.
Wamen berharap Bulog mampu menjadi pemimpin supply chain pangan terpercaya di Indonesia yang memberikan pelayanan unggul, menjaga availability, affordability dan quality demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.
“Representasi visi Bulog harus bisa diciptakan dengan membangun jejaring dan kemitraan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan perusahaan yang lebih tangguh dan lincah menghadapi tantangan, melalui kepercayaan (trust), kepemimpinan (food supply chain leader), pelayanan terbaik (excellent services), dan kesejahteraan masyarakat (society welfare),” kata Kartika Wirjoatmodjo. (aryo)