19.2 C
New York
24/05/2024
Aktual Gaya Hidup

Lebaran Sehat Bersama Buah Kiwi Zespri

Menyambut momen Lebaran, masyarakat banyak yang berbenah rumah. Membersihkan seisi rumah, mendekorasi agar terlihat cantik, membuat aneka hidangan untuk keluarga tercinta, hingga mudik yang tentu membutuhkan energi ekstra.

Lebaran memang menjadi momen yang membahagiakan, sekaligus melelahkan. Kondisi ini berisiko membuat anggota keluarga jatuh sakit dan tidak fit saat Lebaran. Karena itu, sangat penting untuk menjalankan pola makan sehat, serta mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

Salah satunya dengan mengonsumsi buah kiwi Zespri SunGold — varian terbaru, yang kaya vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C-nya 3 kali jeruk dan nutrisi 10 kali apel. Sementara itu, Kiwi Zespri Green mengandung serat tinggi untuk menjaga sistem pencernaan tetap sehat selama masa Lebaran.

Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menjelaskan, vitamin C sangat penting bagi kesehatan. Bermanfaat menjaga daya tahan tubuh, mencegah terjadinya infeksi, dan menjaga proses oksidasi yang dapat merusak sel.

“Vitamin C juga antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, serta membentuk kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh,” jelasnya saat Buka Puasa Bersama Media bertajuk ‘Lebaran Sehat bersama Buah Kiwi Zespri’, di Jakarta, kemarin malam.

Karena itu, ia menandaskan, untuk menjaga agar seluruh keluarga tetap sehat dan fit sangat Lebaran, jaga pola makan sehat dengan menambahkan porsi sayur dan buah, terutama buah yang kaya vitamin C, seperti buah kiwi Zespri.

Fiastuti mengungkapkan, berdasarkan riset yang dilakukan University of Otago, mengonsumsi varian buah kiwi Gold sebanyak 2 buah per hari dapat mengurangi mood yang buruk, mengurangi kelelahan dan depresi, dan dapat menaikkan semangat.

Kelompok yang mengonsumsi kiwi Gold yang kaya akan vitamin C sebanyak 2 buah per hari mengalami penurunan Total Mood Disturbance (TMD) atau gangguan suasana hati, kelelahan berkurang sebanyak 38%, depresi berkurang sebanyak 34%, dan semangat naik sebanyak 31%.

“Karenanya, dengan konsumsi makanan yang padat nutrisi dan kaya vitamin C, mood dan energi seluruh anggota keluarga bisa terjaga di hari Lebaran yang fitri,” tandasnya. (tety)

Leave a Comment