4.6 C
New York
02/03/2024
Aktual

Kompetisi ‘Dunia dalam Genggamanku’ Mengenalkan Pengetahuan lewat Cara yang Seru

JAKARTA (Pos Sore) — My Republic — penyedia layanan internet dan hiburan untuk keluarga, menggandeng kanal National Geographic untuk menggelar kompetisi bermuatan hiburan edukatif.

Kompetisi antar sekolah ini bertajuk ‘Dunia Dalam Genggamanku’. Bertujuan mengajak anak-anak  usia SD memperoleh pengetahuan lewat internet dan tayangan bermuatan pengetahuan.

Kompetisi yang bertemakan pengetahuan dan science ini mengajak anak-anak di usia sekolah SD paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui Internet. Selain itu, mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi informasi dengan temannya.

“Kami melihat anak jaman sekarang sudah agresif dalam memilih tayangan yang akan mereka tonton. Ini menjadi kesempatan kami untuk memperkenalkan tayangan National Geographic sebagai saluran televisi yang bisa memberikan banyak informasi mengenai pengetahuan dan pendidikan,” kata Virginia Fransisca, Manager Marketing Comunnication MyRepublic, di Jakarta, Rabu (21/2).

Kompetisi yang dilaksanakan terdiri dari dua jenis. Kompetisi yang diikuti bersifat individu untuk mendapatkan asuransi sebesar 300 juta selama 10 tahun. Sekolah juga diharapkan ikut kompetisi agar mendapatkan learning corner selama satu tahun dari National Geographic.

Kompetisi individu berupa sistem cerdas cermat dengan menjawab 30 pertanyaan pengetahuan umum yang disiapkan National Geographic dan MyRepublic. Selain itu, anak harus membuat video. 

Untuk mendapatkan learning corner, sekolah harus membuat 2 video dan 1 esai. Video tersebut harus diunggah ke YouTube channel dan submit link-nya ke situs MyRepublic dan National Geographic.

Virginia menambahkan, kompetisi ini diadakan mulai 5-26 Maret 2018 di kota-kota besar yaitu wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan.

Pada rangkaian acara ini, 1000 anak akan diedukasi dan dipilih  tiga sekolah pilihan dari masing-masing kota. Tiga orang pemenang akan dipilih sebagai duta sekolah yang disebut Rocket Heroes.

Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia, berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik.

“National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan. Tontonan televisi tidak hanya menyuguhkan hiburan, namun juga harus mampu menjadi media untuk mendapatkan pengetahuan lewat cara yang menyenangkan. Lewat teknologi canggih, kini keluarga dapat memperoleh hiburan edukatif bagi anak,” katanya. (tety)

Leave a Comment