20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

KKMR 10 A Dukung Jokowi

Jakarta—Dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden  terus mengalir.  Kelompok masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Kasih Matraman Raya 10 A(KKMR) menilai  sosok Jokowi layak didukung pada pemilihan presiden nanti karena Jokowi adalah tokoh pemersatu dan pemimpin yang melayani.

“Kami mendukung Jokowi setelah mengetahui  kepemimpinannya yang pro rakyat dan selalu dekat dengan masyarakat,”tegas Koordinator  KKMR 10A Timbul Tampubolon kepada wartawan di Jakarta,  akhir pekan lalu.

Selain alasan tersebut, Timbul menambahkan, Jokowi sudah terbukti seorang pemimpin yang punya kecepatan dan ketepatan dalam bertindak. “Ketika masih menjadi Walikota Solo dan beberapa tahun ini sebagai Gubernur Jakarta, Jokowi bertindak  cepat dan  tepat dalam menyelesaikan persoalan,”katanya.

KKMR adalah sekelompok  mantan aktifis dari GMKI, Gamki,  PIKI dan Partisipasi Kristen Indonesia(Parkindo). Komunitas ini sudah berdiri dibeberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Indonesia bagian timur.

Timbul menyatakan,  sebelum memutuskan mendukung Jokowi, KKMR sudah melakukan kajian dan penelusuran rekam jejak Jokowi mengelola pemerintahan. Dengan kepemimpinannya disimpulkan,  Jokowi mampu meletakkan, mendorong dan mewujudkan tegaknya kewibawaan negara, mengatasi masalah kemiskinan, keterbelakangan, ketimpangan dan ketergantungan serta  membangun semangat gotong royong, menuju Indonesia yang berkeadilan sosial.

“Tanpa berkoar-koar  Jokowi sudah menunjukkan prestasinya mengatasi persoalan yang dihadapi oleh  masyarakat,”ujarnya.

Menjawab pertanyaan, aktifis KKMR Jainal  Pangirubuan  menyatakan keyakinannya, komunitas ini mampu menjadi mesin baru untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden.  “Kita sudah punya jejaring di Indonesia,  karena itu  kami yakin, komunitas  dapat  menambah amunisi pemenangan Jokowi,”ujar Jainal.

KKMR  berpendapat  , untuk mengatasi seluruh problematika yang dihadapi bangsa Indonesia hanya dapat diatasi melalui terbentuknya suatu pemerintahan yang baru tetapi konsisten terhadap idiologi Pancasila dan UUD 1945, melindungi hak-hak azasi manusia, melindungi prinsip Bhineka Tunggal Ika, menjaga kedaulatan Negara dalam tata pergauan Internasional dan memiliki keinginan keras dalam proses penegakan hokum untuk memberantas korupsi demi kepentingan dan kemakmuran rakyat Indonesia. (andoes)

Leave a Comment