24.2 C
New York
25/07/2024
Aktual

Kepolisian Paris Usut Empat Anak yang Hidup Telantar

PARIS (Pos Sore) — Pihak berwajib Perancis sedang mengusut sepasang suami istri India atas dugaan telah menelantarkan tiga anak kecil dan seorang bayi yang tinggal dalam kondisi mengenaskan di flat mereka di Paris.

Pengusutan berawal dari kecurigaan para staf medis ketika wanita India ini menunjukkan perilaku yang aneh usai melahirkan bayi perempuan pada malam Tahun Baru.

Para petugas sosial menemukan tiga kakak bayi, yang semuanya laki-laki berusia dua, lima dan enam tahun, tinggal di dalam sebuah flat di pinggiran utara Paris. Dua bocah laki-laki ini diduga belum pernah keluar dari flat sepanjang hidupnya.

Kedua bocah laki-laki ini mengalami gangguan perkembangan tubuh. Keduanya tidak dapat berbicara dengan lancar dan sulit berjalan serta kekurangan gizi. Mereka tidur di atas matras. Flat itu tidak memiliki perabotan, apalagi mainan. Keempat anak itu kini dirawat dalam pengasuhan negara pada Februari lalu.

Kini kedua tersangka telah ditahan untuk diusut atas kecurigaan telah menelantarkan anak-anak. Bila terbukti bersalah, keduanya terancam hukuman penjara tujuh tahun dan denda sebesar 100.000 euro (138.000 dolar AS). Namun berita tentang anak-anak itu baru diungkapkan media massa Perancis pekan ini.

Tak satu pun anak laki-laki bersekolah atau menerima vaksinasi atau perawatan medis lain. Bahkan kedua orangtua tidak bekerja tapi mendapatkan tunjangan anak. Mereka tinggal di flat lantai tujuh di kawasan La Courneuve di Seine-Saint-Denis, pinggiran Paris selama enam tahun.

Para tetangga sekitar tidak pernah melihat anak-anak yang lebih tua. Kadangkala mereka melihat ayahnya tapi tak pernah anaknya. Kadang mereka mendengar suara tangisan anak.

Kini beberapa orangtua asuh telah mengurus dua anak yang lebih kecil. Sementara anak tertua mendapatkan perawatan khusus.(bbc/meidia)

Leave a Comment