4.1 C
New York
02/03/2024
Aktual

Kapolda Metro Jaya Mendapat Penghargaan

JAKARTA (Pos Sore) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Aziz mendapat penghargaan atas prestasinya mengungkap berbagai kasus di wilayah hukumnya. Penghagaan diberika Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (26/3) pagi tadi.

Salah satu yang diapresiasi Mendagri adalah penggerebekan gudang makanan kadaluarsa. Prestasi lainnya, membongkar gudang narkoba dan menangkap kapal-kapal ilegal di Kepulauan Riau.

“Kami apresiasi Kapolri dan jajarannya mampu membongkar gudang-gudang narkoba sabu di Tangerang. Selanjutnya, penangkapan kapal di Kepulauan Riau yang dipelopori, dimotori oleh jajaran Polda Metro Jaya. Bekerja sama dengan TNI, Bea Cukai, BNN dan Satgas Narkoba Mabes Polri,” ujar Mendagri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Tidak hanya penghargaan dari Mendagri, Polda Metro Jaya juga mendapat penghargaan rekor MURI yang diberikan langsung oleh Jaya Suprana.

Penghargaan diberikan kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan pengadaan e-samsat pertama dan pembayaran pajak dengan metode QR code pertama di Indonesia. Menurut Jaya Suprana, penghargaan juga menandakan bahwa pemerintah tidak hanya terkesan memerintah, namun juga dapat menjadi pelayan masyarakat.

“Hari ini Anda menjadi teladan bahwa pemerintah menjadi pelayan rakyat yang tulus dan menghormati, menghargai rakyat,” ungkap Jaya Suprana setelah memberikan piagam penghargaan.

Penghargaan bagi kepolisian diterima oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dalam upaya menciptakan keamanan bagi masyarakat. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh pihak yang turut serta menginisiasi pengadaan e-samsat.

“Selamat dan penghargaan, semoga bisa jadi motivasi dan bagian dari Pemda mampu menjaga ketertiban dan penegakkan hukum,” ucap Mendagri.

Penghargaan diberikan saat peluncuran samsat digital (e-samsat) dan pembayaran non tunai di Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman 55, Jakarta Selatan. Peluncuran e-samsat ini atas kerjasama antara Polda Metro Jaya, Pemprov DKI dan Bank DKI.

Acara itu turut dihadiri oleh Ketua KPK Agus Raharjo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jony Supriyanto, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi dan aktor Ben Kasyafani serta Cathy Sharon selaku Duta Keselamatan Lalu Lintas. (marolop)

Leave a Comment