24.2 C
New York
25/07/2024
Gaya Hidup

Jersey Boys, Drama Musikal Terlaris Pentas di Malaysia

Anda pecinta drama musikal? Pasti pernah mendengar Jersey Boys, drama musikal paling sukses di sejarah produksi Broadway. Meski dramanya kerap dipentaskan berulangkali, namun bagi penikmat drama ini tak akan bosan menyaksikannya. Ada gairah tersendiri jika menontonnya secara langsung.

Jersey Boys sendiri telah tampil dihadapan lebih dari 18 juta penonton di seluruh dunia. Dan, para pencinta drama musikal di kawasan Asia Tenggara harus menyaksikan penampilan memukau yang mengisahkan empat pria ini. Ya, di Kuala Lumpur, melalui Milestone Production Sdn Bhd, akan mendatangkan Jersey Boys di Auditorium Istana Budaya Malaysia pada 15-27 April. Ini adalah drama musikal nomor 14 yang terus melakukan pertunjukkan di sejarah Broadway, melewati rekor musikal sebelumnya yang berjudul Hello, Dolly!

Drama ini sendiri menceritakan kisah nyata dari munculnya salah satu band paling sukses di sejarah musik pop Amerika, Frankie Valli danThe Four Seasons. Bagaimana sekelompok pekerja biasa menjadi salah satu sensasi musik pop Amerika sepanjang masa. Selain menampilkan lagu lagu terbaik dari band Amerika di tahun 60-an, Jersey Boys juga menampilkan perjalanan penuh inspirasi oleh The Four Seasons yang berasal dari jalanan Newark, New Jersey hingga mereka mencapai Rock and Roll Hall of Fame.

Jersey Boys, pemenang 54 penghargaan dunia ini bukanlah tribute melainkan drama musikal broadway yang mengajak penonton memasuki cerita dari masing masing perspektif ke-empat anggota bandnya. Alur cerita drama musikal ini menggambarkan persahabatan, masa-masa sulit, perselisihan dan keberhasilan yang berasal dari pertemanan di New Jersey.

The Four Seasons diperankan oleh Grant Almirall (Chicago, Evita, Jesus Christ Superstar) sebagai Frankie Valli; Daniel Buys (Boys in the Photograph, Mamma Mia!) sebagai Tommy DeVito; Kenneth Meyer (Boys in the Photograph, Evita, Jesus Christ Superstar) sebagai Bob Gaudio and bintang televisi Emmanuel Castis (Scandal!, Isidingo, pemenang season 4 dari Strictly Come Dancing) sebagai Nick Massi dengan Jaco van Rensburg (Showboat, Chicago, Grease) memerankan Frankie Valli di beberapa penampilan. Tiga pemain wanita utama, para “Jersey Girls” diperankan oleh Carmen Pretorius (Footloose!, Mamma Mia, Cabaret), Taryn-Lee Hudson (Rocky Horror Picture Show, Kidz Rock, Let the Good Times Roll) dan Kirsten Murphy-Rossiter (Some Like it Vrot, Grease, M-Net’s Crimes Uncovered).

“Kami bangga mempersembahkan multi-award drama musikal Broadway ke kawasan ini. Selain membawa dunia hiburan berkualitas untuk Malaysia dan penggemar Musik di kawasan ini, kami juga berharap untuk meningkatkan pariwisata. Kami percaya Malaysia dan penggemar Musik di wilayah ini memiliki minat yang terus meningkat terhadap produksi teater drama musikal dan kami berharap dengan penampilan berkualitas kelas dunia seperti ini, Malaysia akan diakui sebagai jembatan untuk seni pertunjukan di daerah ini sehingga lebih meningkatkan daya tarik pariwisata Malaysia,” kata Grace Lee, Direktur Pengelola Milestone Production SdnBhd.

Karenanya, Malaysia dan para pencinta musikal di kawasan Asia Tenggara tidak harus bepergian ke Broadway untuk mendapatkan pengalaman yang sama. Jangan lewatkan fenomena internasional yang melambangkan kemegahan Broadway.

Jersey Boys sendiri ditulis oleh pemenang Academy Award, Marshall Brickman dan Rick Elice, dengan music oleh Bob Gaudio, dan lirik oleh Bob Crewe. Drama musikal ini di sutradarai oleh Des McAnuff yang telah memenangkan Tony Award sebanyak dua kali dan dikoreografi oleh Sergio Trujillo dengan pengarah musik dan vokal oleh Ron Melrose. (tety)

Leave a Comment