11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual

Jelang Ramadan, Beragam Komunitas Berkumpul dalam Konvensi Pecinta Allah

JAKARTA (Pos Sore) — Beragam komunitas Islam berkumpul dalam kegiatan Konvensi Pecinta Allah ‘Hope & Fear’, di K-Link Tower, Sabtu (14/6). Kegiatan yang digelar Indonesia Syair Network (ISN) ini untuk mempererat tali silaturahim dan memperdalam kajian ilmu agama Islam.

“Ini kegiatan yang positif, sebagai sarana mempersiapkan diri jelang bulan suci Ramadhan dengan menyempurnakan amal ibadah dan menghidupkan ibadah Sunnah,” kata Imam Subchan, relawan ISN.

Dengan mengusung tema ‘Hope & Fear’ Mengharap Rahmat Menghindar Adzab, pihaknya memastikan, para komunitas mendapatkan pemahaman yang benar dalam mempersiapkan diri meraih rahmat Allah. Sekaligus menambah bekal iman dalam menjalani ibadah puasa mendatang.

“Kegiatan ini pun menerapkan konsep dakwah dalam pendekatan yang baru yang akrab dengan teknologi yang disesuaikan dengan perkembangan jaman digital saat ini, serta bersahabat dengan beragam komunitas untuk menyebarkan virus cinta kepada Allah secara lebih mendalam,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan positif ini, akan lebih banyak lagi masyarakat Muslim yang bergabung dengan ISN.

“Pada dasarnya, kami adalah organisasi relawan dan dengan senang hati memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi yang ingin bergabung dan mengambil bagian dalam syiar Islam,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, ada 6 penceramah yang tampil membagikan ilmu seputar akidah Islam. Yaitu, Habib Usman bin Yahya (Pimpinan Majels Bin Yahya), Ustad Abdul Syukur (Pimpinan Majelis Az-Zikra), Ustad Ahmad Jameel (PPA Daqu Pusat), Ustad Erick Yusuf (Pimpinan IHAQI), Sheikh Ahmad Al Misry (Mesir), dan Ustad Abi Makki (Tabir Mimpi RCTI). (tety)

Leave a Comment