27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Jangan Biarkan Anak Yatim Bersedih

JAKARTA (Pos Sore) — Memeriahkan bulan suci Ramadan, PT Trans Retail Indonesia (Trans Carrefour) bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) kembali menggelar Program Belanja Bareng Anak Yatim (BBY).

Progam BBY yang memasuki tahun keempat ini dimulai dari 10 Juli hingga 27 Juli 2014 di gerai-gerai Transmart Carrefour. Pihak Carrefour menyediakan waktu dan tempat berbelanja khusus kepada anak yatim.

“Kegiatan ini kami lakukan kembali sebagai bagian dari kepedulian sosial PT Trans Retail Indonesia kepada anak-anak yatim,” kata Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, di sela Belanja Bareng Yatim, di Carrefour Lebak Bulus, Minggu (13/7).

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak empat tahun ini diikuti 3000 anak yatim. Masing-masing anak mendapatkan voucer belanja Carrefour sebesar Rp200.000 yang dapat dipergunakan untuk berbelanja barang yang dibutuhkan di gerai Carrefour.

Selaian voucer belanja, setiap peserta juga mendapatkan paket bingkisan lebaran berupa makanan dan minuman yang telah disiapkan oleh pihak PT Trans Retail Indonesia. Raut kegembiraan terlihat jelas dari wajah anak-anak karena bisa menyongsong Ramadan sama seperti anak lainnya.

“Belanja Bareng Anak Yatim ini bukan hanya dilaksanakan di Jabodetabek, tetapi juga yang ada di luar pulau Jawa. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman untuk saling berbagi,” katanya.

Manager Humas PKPU, Muhammad Sukismo, mengatakan, pihaknya mengajak berbagai pihak untuk bersama mendukung program ini dan memiliki kepedulian terhadap yatim untuk ikut terlibat melakukan program serupa.

“Jangan biarkan anak yatim bersedih, terutama saat Ramadan dan menjelang Lebaran nanti. Mari berikan perhatian dan kepedulian kita terhadap mereka,” katanya.

Sukismo menjelaskan, program BBY ini adalah program penyaluran santunan langsung kepada anak yatim dan dhuafa binaan PKPU. Melalui program ini setiap anak mendapat voucher belanja Carrefour sebesar Rp200.000 untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Dalam kegiatan itu, juga diisi beberapa acara misalnya stroy telling, games, dan ceramah tentang keagamaan agar anak-anak dapat memaknai arti bulan suci Ramadan yang dijalankan seluruh umat Muslim. (tety)

Leave a Comment