27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual Gaya Hidup

Ibu Negara Buka Festival Kreatif 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Ibu Negara, Hj. Ani Bambang Yudhoyono, membuka pameran karya kreatif yang dikemas dalam Festival Ekonomi Kreatif (FESRA) 2014 bertema ‘Harmony Tanpa Batas dalam Bentuk dan Corak’, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (11/7).

Sentuhan Indonesia dari hasil karya para pengrajin ini terasa sempurna saat dibalut dengan cita rasa yang tinggi.

“Kreativitas itu tanpa batas. Siapapun bisa menggunakan kreativitas untuk memperbaiki taraf hidupnya,” kata Ani Bambang Yudhoyono, saat membuka festival yang pertama kali diadakan ini.

Ibu Negara berharap festival ini dapat menjadikan produk kreatif Nusantara sebagai gaya hidup masyarakat sehari-hari.

Menurutnya, hasil karya bangsa Indonesia, aset yang harus dipertahankan dan dicintai masyarakatnya sendiri. Semakin hari produk Indonesia terus berkembang. Industri ini dapat menjadi pilar bangsa di mata internasional.

“Pameran pada Fesra ini bukan hanya sebagai pameran saja namun juga menjadi ajang dalam memberikan apresiasi kepada para pengrajin seni,” katanya.

Ia berharap, semoga para pengrajin dapat terus menghasilkan karya-karya yang luar biasa sehingga dapat membuat bangsa Indonesia menjadi lebih maju.

Evy Amir Syamsudin, Ketua Panitia Fesra 2014, menambahkan, ekonomi kreatif merupakan hasil kreatif dari ide. Festival Kreatif atau yang disebut sebagai Fesra sebagai kontribusi untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia agar hasil karya bangsa sendiri lebih maju.

Berbagai acara pun dihadirkan oleh Fesra 2014 di antaranya seperti pameran, fashion show, workshop, demo, pentas seni, penampilan hasil karya dari para warga binaan atau yang biasa disebut sebagai napi kraf dan masih banyak lagi.

Ada juga pameran hasil fotografi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dan perpustakaan, yang menampilkan buku karya Presiden RI dan Ibu Negara, serta buku kerajinan dan budaya Indonesia dalam ‘Rumah bagi Bapak Presiden RI dan Ibu Negara RI’.

“Di sini, interior ditata dengan menampilkan koleksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Susilo Bambang Yudhoyono, yang dikombinasikan dengan furniture Indonesia,” jelasnya. (tety)

Leave a Comment