25 C
New York
20/06/2024
Aktual Gaya Hidup

HUT ke-30, CNI Luncurkan Ginseng Coffee Kuattt

img_20161112_103244

TANGERANG (Pos Sore) – Sekitar 2.500 member PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) dari sekitar 10 negara memenuhi gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (12/11).

Para member ini ikut memeriahkan ulang tahun ke-30 CNI dalam ‘pesta’ CNI Internasional Convention (CIC) bertajuk ‘Your Global Partner To Success’. Wajar saja jika hajatan ini terlihat meriah mengingat kiprah CNI dalam bisnis multi level marketing (MLM) sudah hitungan tiga dasawarsa.

Mempertahankan bisnis ini selama puluhan tahun sejak berdiri di Bandung pada 1 Oktober 1986 tentulah bukan perkara mudah. Terlebih harus bersaing ketat dalam bisnis yang sama dengan ‘kompetitor’.

CEO CNI Corporation Sam Cheong mengatakan, dalam 30 tahun berkiprah CNI tidak hanya mampu mempertahankan eksistensinya, namun telah berkembang menjadi perusahaan global yang beroperasi pada 9 negara selain Indonesia.

“Di bawah management CNI Corporation di Malaysia, CNI telah beroperasi di Philipina, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Brunai Darussalam, Myanmar, Vietnam, dan Thailand,” paparnya, di BSD Serpong, Sabtu (12/11).

Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa CNI bisa mengepakkan sayapnya begitu lebar. Yaitu, CNI memiliki lebih dari 500 jenis produk berkualitas dengan menjalankan filosofi bisnis bernilai berkonsep direct selling product (MLM).

Kedua, bisnis ini ternyata terbukti menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup anggotanya. Ketiga, budaya saling berbagi antara seluruh pihak di CNI, baik perusahaan maupun para anggota.

Sementara itu, CEO CNI Indonesia S. Abrian Nathan, dalam kesempatan yang sama, lebih banyak mengungkap strategi yang akan ditempuh CNI agar tetap eksis di masa datang. Katanya, CNI melakukan terobosan pemasaran produk dengan mengkombinasi antara jalur MLM dengan pemasaran digital atau e-commerce.

“Melalui situs geraicni.com, member CNI bisa mendaftarkan namanya, lalu melakukan mempromosikan di media sosial. Nah saat konsumen memesan produk CNI melalui situs tersebut, maka penjualan bisa masuk ke anggota bersangkutan,” jelasnya.

Melalui strategi itu ternyata dikatakan Nathan cukup ampuh, yang terlihat dari angka pertumbuhan penjualan berbasis online yanng tumbuh lebih dari 100%. “Ini merupakan angin segar bagi perkembangan dan masa depan bisnis MLM,” ujarnya.

img_20161112_113912

Yang tak penting selalu berinovasi dalam mengembangkan produk baru. Dalam kesempatan ini, CNI meluncurkan varian baru yaitu CNI Ginseng Coffee Kuattt. Produk yang diklaim akan memberi manfaat bagi stamina pria tersebut diharapkan akan menjadi bintang baru CNI di masa depan.

Saat ini, kata dia, terdapat lima produk unggulan yang telah menjadi bintang CNI yaitu Ester-C Plus, Sun Chorella, Kopi Ginseng, Nutrimoist, SC 88 Laundry Detergen. Semua produk CNI ini kandungan lokalnya mencapai 80% yang diproduksi oleh anak usaha kami yakni PT Sukses Abadi Farmindo (SAF).

CNI sendiri merupakan perusahaan MLM lokal pertama di Indonesia. Produknya berorientasi pada kesehatan yang mudah menarik minat konsumen Indonesia.

“Kami telah membuktikan mampu eksis dan tumbuh besar sehingga membuka cabang di berbagai negara. Ini sebagai bukti di usia yang ke- 30 tahun CNI membantu menyehatkan bangsa,” ujar Head of Marketing Supporter PT CNI, Marselinus Ferdinand.

Terkait kegiatan CIC, Ketua Panitia, Tjetjep Irawati menjelasnya, tujuannya untuk membangun semangat anggota CNI demi menyongsong tahun 2017, serta kebersamaan para anggota CNI yang berkumpul dari berbagai daerah maupun negara.

“Kami mengharapkan dengan adanya perayaan CNI International Convection ini, semakin menguatkan tali kebersamaan antara perusahaan dan seluruh anggota CNI,” tandas Tjetjep Irawati. (tety)

Leave a Comment