7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

DPR Inginkan Pimilihan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar

JAKARTA (Pos Sore) – Bangsa Indonesia, bersiap menyongsong agenda politik berikutnya, yaitu Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014. DPR RI mengharapkan Pemilihan Presiden (Pilpres) berjalan sukses. “DPR berharap, agenda Pilpres dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar, sekaligus akan menghasilkan pemimpin nasional yang akan memimpin bangsa Indonesia untuk kurun lima tahun ke depan,” kata Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, dalam Pidato Pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2013-2014, Senin (12/5).
DPR mengapresiasi, karena salah satu agenda politik di tahun 2014 yaitu Pemilu Legislatif, telah dapat dilalui dengan selamat, aman dan lancar, walaupun ditengarai banyak terjadi kecurangan, terutama manipulasi suara di sejumlah daerah yang dapat memunculkan gugatan.
Lebih lanjut dikatakan Pramono, semua komponen bangsa sedang mendiskusikan masalah ini. Namun demikian, Pimpinan Dewan mengharapkan bahwa euforia Pilpres ini tidak mengganggu agenda pokok DPR-RI dalam melaksanakan fungsi-fungsi utamanya sebagaimana amanah undang-undang.(Bambang Tri P).

Leave a Comment