20.3 C
New York
20/07/2024
Gaya Hidup

Dini Pratiwi Irawati, Persembahkan ‘The Dark Side of The Pyramids’

Dini kembali menghadirkan koleksi terbarunya di ajang fashion Indonesia Fashion Week untuk keduakalinya dengan tema ‘The Dark Side of The Pyramids’ yang terinspirasi dari kemisteriusan yang masih tersembunyi dalam piramid.

Salah satu peninggalan kebudayaan kuno Mesir ini sangat terkenal, bersejarah dan menakjubkan. Misteri piramida sangat kompleks, banyak cerita-cerita yang masih belum terjawab di antara lorong-lorongnya yang gelap.

Mulai dari cara pembangunan, ribuan pintu juga kamar yang disediakan, kondisi di dalam piramida yang konon dapat memperlambat proses pembusukan sampai keberadaan mumi-mumi serta cerita kehidupan para Raja serta Ratu yang tidak henti diperbincangkan.

“Kemisteriusan peninggalan peradaban tertua di dunia ini yang ingin saya terjemahkan dalam 10 koleksi busana yang mayoritas berwarna hitam dengan tambahan sentuhan warna nude dan gold,” papar Dini Pratiwi Irawati, sang desainer, di sela fashion show-nya, di JCC, Sabtu (22/2).

Dalam pembuatannya, koleksi Dini kali ini melibatkan pekerjaan tangan yang cukup kompleks dan sangat detil dengan teknik embroidery, pleats, aplikasi payet serta cut out. Koleksi yang ditampilkan antara lain cape (jubah), bustier corset, cocktail mini dress serta gaun-gaun elegan yang kesemuanya menonjolkan keindahan lekuk tubuh seorang wanita.

Lebih dari itu, koleksi gaun yang ditampilkan mayoritas menggunakan bahan yang transparan dengan teknik cut out serta garis leher V yang cukup dalam sehingga menambahkan kesan misterius, cantik dan seksi.

“Terinspirasi dari kemisteriusan yang masih tertinggal dari masa kebudayaan Mesir kuno, koleksi ‘The Dark Side of The Pyramids’ kali ini diharapkan dapat menampilkan kecantikan, keseksian, kemewahan dan keberanian para wanita layaknya sang Ratu Mesir kuno yang juga ikon wanita tercantik, Nefertiti, yang selalu berani tampil cantik dan percaya diri dengan menunjukkan lekuk tubuhnya dalam setiap kesempatan pada masanya,” tutup Dini. (tety)

Leave a Comment