19.2 C
New York
24/05/2024
Aktual Jabodetabek

Diduga  akibat gas bocor, Gulkarmat Jaktim Kerahkan 10 Blangwir atasi kebakaran di Cililitan

Jakarta (PosSore.Id) — Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di Jalan Cililitan Besar, RT 13/RW 01 Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, pada Sabtu (18/3) pagi.

Kejadian sekitar pukul 07.34 pagi cepat membesar dan pukul 08.26 api sudah bisa dipadamkan petugas.

Pihaknya kata Gatot Suliman, mengerahkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran karena lokasi kebakaran yang dilaporkan merupakan wilayah padat penduduk. “Kami kerahkan 10 unit mobil pemadam ke lokasi,” katanya.

Gatot menjelaskan, kebakaran diketahui berawal dari adanya asap dan penyalaan api di bagian dapur akibat kebocoran tabung kompor gas. Kemudian, api membesar dan membakar bangunan seluas 100 meter persegi tersebut.

Gatot Sulaiman berharap semua pihak dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan gas sebagai bahan bakar

“Kita pastikan tidak ada korban jiwa maupun luka berat,” katanya Sabtu (18/3).

Kebakaran yang diduga akibat tabung gas yang bocor di Cililitan Jakarta Timur tadi pagi adalah sebuah tragedi yang sangat menyedihkan. Insiden tersebut mengakibatkan kerugian materi yang besar dan juga dapat membahayakan nyawa manusia.

Diharapkan semua pihak yang terlibat dalam penanganan kebakaran tersebut dapat bekerja sama dengan baik dan segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk memadamkan api serta mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.

Selain itu, Gatot Sulaiman juga berharap agar semua pihak dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan gas sebagai bahan bakar agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa depan. (aryo)

Leave a Comment