27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Dahlan Iskan Tak Kecewa Terhadap PD

MALANG (Pos Sore) – Dahlan Iskan mengaku tidak merasa kecewa dengan Partai Demokrat terkait kecilnya perolehan suara pada Pemilihanj Umum Legislatif sehingga tidak bisa mengusungnya sebagai Capres pada Pilpres 2014.

“Saya tidak kecewa kepada Partai Demokrat karena kecilnya perolehan suara pada pemilihan legislatif (pileg) dan rendahnya elektabilitas dirinya dibandingkan dengan calon presiden (capres) dari eksternal.”

Menurut Dahlan, kendati telah ditetapkan sebagai pemenang konvensi capres oleh Komite Konvensi Partai Demokrat, Jumat (16/5/2014), dirinya belum memiliki keinginan agar bisa dirangkul sebagai pasangan dari capres lain termasuk Joko Widodo (Jokowi).

“Saya tidak berpikir ke arah itu apakah akan digandeng atau tidak,” kata Dahlan seusai memberikan kuliah tamu diIndonesian Youth Fisheries Summit (IYFS) di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/5/2014).

Terkait hasil dari konvensi yang menetapkan dirinya sebagai pemenang mendekati batas waktu pendaftaran capres dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Dahlan menyikapinya hal itu sebagai proses politik.

”Sejak awal mengikuti konvensi di Partai Demokrat, saya sudah siap menerima apapun hasilnya, kendati akhirnya ditetapkan sebagai pemenang dibandingkan peserta konvensi lainnya,” ujarnya.

Sebagai politisi yang berbasis jurnalis, Dahlan Iskan menilai dunia politik bukan seperti matematika atau bisnis yang dengan mudah bisa diketahui. (hasyim)

Leave a Comment