19.3 C
New York
24/05/2024
Gaya Hidup

‘Coretan Dinding’, Kreasi Si Kecil yang Tak Harus Dilarang

Anak usia 3-7 tahun, masa-masa yang penuh dengan kreatifitas. Saking kreatifnya, tembok di dinding rumah pun penuh coretan-coretan. Lukisan abstrak yang mengundang decak kagum, namun juga membuat kita sebagai orangtua mengurut dada. Tak perlu dilarang.

Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan, adalah wajar anak-anak mengekspresikan kreativitas mereka di atas kanvas besar seperti dinding, karena kemampuan motorik mereka belum berkembang. Anak-anak tidak dapat tumbuh secara optimal jika orangtua tidak mengizinkan mereka bebas bereksplorasi.

“Bagi anak-anak, dinding adalah kanvas raksasa sebagai tempat berekspresi. Sayangnya, kami menemukan fakta bahwa 54% orangtua saat ini keberatan jika anak-anak mereka membuat rumah kotor. Inilah yang menjadi masalah,” ungkap Ratih.

Anak-anak memang seringkali membuat tempat bermainnya menjadi berantakan yang menguji kesabaran orangtua. Tanggapan yang orangtua berikan biasanya memang selalu memaafkan, tetapi tetap saja dinding yang kotor menjadi kekhawatiran para orangtua.

Tak ingin melihat kreatifitas anak-anak tertekan, Dulux meluncurkan inovasi terbarunya, Dulux EasyClean baru dengan KidProof Technology. Formula pelapis film khusus yang dapat menahan noda masuk ke lapisan dinding dan mengandung zat penahan cairan serta penghilang noda.

“Cat ini diformulasikan khusus untuk perawatan dinding rumah agar mudah dibersihkan. Kini, anak bisa bebas berkreasi, orangtua bisa bebas khawatir,” kata Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia Mediko Azwar.

Cat ini diklaim sebagai solusi tepat bagi para orangtua yang ingin anaknya bebas bereksplorasi tanpa batasan, namun tetap ingin keindahan warna pada dinding bertahan lama. “Dengan cat ini yang perlu Anda lakukan hanya mengelap atau menggosok noda dengan lap basah, dan dinding akan kembali bersih seperti semula,” paparnya.

Karena noda di dinding mudah dibersihkan, orangtua dapat selalu memberikan kebebasan bagi anak-anak untuk berekspresi dengan kreatif di rumah. Terlebih cat ini pun tidak berbau menyengat, serta bebas timbal dan merkuri, sehingga lebih aman bagi anak untuk dapat lebih bebas berekspresi.

Artis Mona Ratuliu, mengaku sangat terbantu dengan teknologi ini, sehingga ia bisa memberikan kebebasan kepada ke tiga buah hatinya. Terlebih di rumah Mona juga menyediakan ruangan khusus bagi anak-anaknya untuk berekspresi.

“Karena noda di dinding mudah dibersihkan, kita tentu jadi nggak perlu khawatir lagi, yah kalau anak-anak bisa lebih berekspresi dengan kreatif di rumah. Apalagi, cat ini juga bebas aman karena bebas dari kandungan yang membayakan seperti timbal dan merkuri. Selain itu, setelah dibersihkan berkali-kali, warna cat dinding juga nggak mudah pudar,” katanya. (tety)

Leave a Comment