20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

Butuh Waktu Lama Temukan Penyebab Jatuhnya Malaysian Airlines

KUALALUMPUR (Pos Sore) — Aparat yang berwenang masih meneliti kemungkinan penyebab jatuh dan hilangnya pesawat Malaysia Airlines akhir pekan lalu.

Semua kemungkinan beberapa penyebab pesawat jatuh termasuk ledakan, kegagalan mesin pesawat, turbulensi ekstrim atau kesalahan pilot atau bahkan sengaja bunuh diri bisa terjadi. Namun butuh waktu berbulan-bulan untuk mengetahui kemungkinan yang pasti, kata Kastaf AU Malaysia Rodzali Daud, Senin (10/3).

“Pencarian dilakukan di area dimana petugas pengendali darat kehilangan kontak dengan pesawat di perbatasan maritim Malaysia dan Vietnam.”

Dia mengatakan radar mengindikasikan sebelum hilang, pesawat mungkin telah berbelok, meski tidak diketahui lebih rinci tentang arah belokan atau seberapa jauhnya.

Hingga kini ada 34 pesawat dan 49 kapal yang tergabung dalam tim pencarian, termasuk dari Vietnam, Malaysia, Thailand, Australia, Singapura, Indonesia, Cina, dan AS.

Pencarian dilakukan di area dimana petugas pengendali darat kehilangan kontak dengan pesawat di perbatasan maritim Malaysia dan Vietnam.

Dari 227 penumpang dan 12 awak, dua pertiga adalah orang Cina, sisanya dari berbagai negara di Asia termasuk Indonesia, Eropa, Amerika Utara.(yahoo/meidia)

Leave a Comment