3.8 C
New York
03/12/2024
Aktual Ekonomi

BRI Kantor Cabang Fatmawati Jakarta Imbau Nasabah Lebih Berhati-hati Terhadap Pelaku Penipuan dan Edukasi Digital CS

Digital CS

Untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah, BRI pun menghadirkan Digital CS yakni mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service.

Digital CS ini fiturnya terdiri dari Pembukaan Rekening. Produk rekening pada Digital CS itu sendiri adalah Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, dan Simpedes Usaha.

Cara pembukaan Rekening (Tabungan BRI) di Digital CS yaitu Pada layar utama mesin Digital CS kamu klik “Mulai”, Pilih menu “Pembukaan Rekening Baru”, Pilih “Pembukaan Rekening Baru”.

Baca Syarat dan Ketentuan, lalu pilih setuju. Pilih jenis Produk Pembukaan Rekening yang diinginkan, Pilih kartu, Tempelkan E-KTP, Scan finger print untuk validasi E-KTP, Ambil foto selfie dengan E-KTP, klik “Ambil Foto”, Tulis tanda tangan digital kamu.

Kemudian lengkapi data kamu sesuai tampilan tertera, Buat PIN yang mudah diingat, Klik setuju pada form pembukaan rekening, Transaksi berhasil, ambil kartu, dan Kamu akan mendapatkan konfirmasi lewat struk dan email.

Selain itu, BRI memberikan layanan Penggantian Kartu dengan berbagai alasan seperti Ganti Kartu Berchip, Ganti Kartu Biasa, Ganti Kartu Akan Expired, Ganti Kartu Expired, Ganti Kartu Hilang, Ganti Kartu Rusak, dan Ganti Kartu Terblokir.

Adapun jenis kartu yang bisa dilayani yaitu Britama Bisnis, Britama Black, Britama Silver, Debit Series Basket, Debit Series Gentleman, Debit Series Ladies, GPN Britama X, GPN Gold, dan GPN Junio Beruang.

Selain itu, GPN Junio Camera, GPN Premium, GPN Simpedes, HUT BRI Hitam, dan HUT BRI Putih. Reissue PIN, Enable Kartu, Passbook Printing (Card & Cardless), Cetak Rekening Koran (Card & Cardless), Kirim Rekening Koran Via Email (Card & Cardless), Cetak 5 transaksi Terakhir (Card & Cardless), dan Penerbitan Kartu Debit.

Jika kartu ATM hilang atau rusak, nasabah harus menggantinya langsung di kantor bank. Meski demikian, menunggu antrean di customer service (CS) bank kerap menyita waktu. Hal ini cukup menjadi ganjalan bagi nasabah yang memiliki aktivitas padat.

BRI turut mencermati permasalahan ini dan menghadirkan Digital CS sebagai solusi untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan pelanggan.

Kehadiran Digital CS ini menjadi bagian dari transformasi perbankan digital yang dilakukan BRI guna memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

“Kini bisa melakukannya sendiri melalui mesin Digital CS di kantor cabang BRI terdekat. Nasabah pun dapat lebih mudah dan cepat menyelesaikan transaksi yang dibutuhkan,” pungkas Faizal Rizqi.

Leave a Comment