4.6 C
New York
02/03/2024
Aktual

Bayi Perempuan Mungil Ditemukan Di atas Meja

TANGERANG (Pos Sore) – Polisi masih mencari ibu yang meninggalkan bayi mungil perempuan yang tergeletak di meja dekat Pasar Ciputat , Tangrerang Selatan, Kamis (8/3) sekitar pk 02:25 WIB. Bayi tak berdosa itu ditemukan seorang pedagang rokok, Sakim, 40.
Awalnya Sakim mendengar suara seperti raungan kucing setelah didekati ternyata bayi dalam kondisi kedinginan. Saat ditemukan kondisi tali pusar yang hampir mengering.

“Awalnya dikira suara kucing, tetapi setelah dilihat ternyata bayi yang menangis,” ucap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Ahmad Alexander Yurikho kepada wartawan, Kamis (8/3).

Penemuan bayi itu langsung dilaporkan ke Ketua RW setempat, kemudian membawa bayi ini ke klinik bidan tak jauh dari lokasi penemuan. Menurutnya, bayi yang ditemukan tersebut selamat karena cepat ditangani oleh bidan. Kondisi bayi itu mengalami demam menggigil.

“Berat badannya 2,5 kg dan tinggi 48 cm,” jelasnya.

Setelah diberikan perawatan, kondisi bayi tersebut berangsur-angsur pulih, dan hingga kini masih mendapatkan perawatan medis. “Kami saat ini sedang menyelidiki keberadaan orangtua bayi dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi,” tutupnya. (marolop)

Leave a Comment