27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

AHM Sediakan Mudik Gratis Jamin Keamanan Kenyamanan Pelanggan

JAKARTA–PT Astra Honda Motor –produsen motor terbesar di dalam negeri menyediakan layanan mudik bareng Honda (MBH) pada lebaran 2014 secara  gratis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggunggkawab moral perusahaan terhadap keamanan dan kenyamanan pengguna motor Honda pulang ke kampung halaman saat lebaran.

“Baru seminggu dibuka, sudah 700 pendaftar.Untuk menjaga keseriusan konsumen kita kenakan biaya Rp100 ribu. Kita masih buka pendaftran 23 Juni-5 Juli, ” ungkap GM Honda Customer Care (H3C) PT Astra Honda Motor (AHM), Istyani Susriyati,Senin (30/6).

Sekitar 1.100 sepeda motor atau setara 2.200 pemudik dengan tujuan mudik dari Jakarta ke Semarang dan Yogyakarta akan diberangkatkan secara gratis.

“Baru seminggu dibuka, sudah 700 pendaftar.Untuk menjaga keseriusan konsumen kita kenakan biaya Rp100 ribu. Kita masih buka pendaftran 23 Juni-5 Juli.”

Syaratnya, pemudik memiliki motor ber STNK Honda, KTP menggunakan helm berstandar SNI, membawa barang bawaan maksimal 5 kg dan hanya boleh berhenti di tempat yang telah ditentukan.

Motor yang ikut MBH (mudik bareng Honda) kata Isti, akan diangkut menggunakan truk pada 20 Juli dan pemudik akan berangkat dengan bus eksekutif pada 23 Juli 2014.
Pihaknya juga menyediakan layanan balik bareng Honda (BBH) pada 31 Juli dengan target peserta hanya 100 sepeda motor atau 200 pemudik dari Yogyakarta ke Jakarta.

“Kenapa cuma segitu? Biasanya kalau arus balik, para pemudik lebih santai. Sepanjang jalur balik mampir bersialturahmi ke tempat teman dan saudara, sehingga jumlah peserta BBH lebih sedikit.”
Mudik dan balik bareng Honda (MBBH) 2014, kata Istyani memasuki tahun ke-9 dalam upaya AHM mengurangi penggunaan sepeda motor untuk mudik jarak jauh, seperti yang dianjurkan pemerintah.

Selain MBHH, AHM juga kembali membuka bale santai untuk sebagai posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Kegiatan itu akan berlangsung mulai 24 – 31 Juli 2014 yang berlokasi di 25 lokasi dari Jawa, Lampung hingga Bali.

Sebanyak 17 diantaranya akan beroperasi selama 24 jam yaitu di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan.

Sebanyak delapan AHASS Siaga 16 jam beroperasi setiap hari mulai 07.00-23.00 yang berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Magelang, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur). (fitri)

Leave a Comment