11.6 C
New York
28/10/2024
Aktual

The Great Composser: Kolaborasi Seno M Hardjo – James F Sundah – Oddie Agam

PRODUSER sekaligus pemerhati musik Seno M Hardjo membuktikan apresiasinya kepada penyanyi dan musisi Indonesia. Sebelumnya Seno M Hardjo sukses merilis album Fariz RM dan Dian PP In Collaboration With. Kini Seno M Hardjo telah merencanakan merilis album bertajuk The Great Composser menghadirkan musisi legendaries James F Sundah dan Oddie Agam.

Menurut Seno M Hardjo, apresiasinya terhadap penyanyi atau musisi tidak semata hanya ingin memanfaatkan peluang bisnis untuk memcari keuntungan. Akan tetapi lebih kepada penghormatan serta kepedulian terhadap dua musisi yang pernah berjaya di era 80-an.

“Ini bentuk apresiasi sekaligus ihktiar saya untuk terus merawat musik Indonesia,” ujar Seno di acara diskusi Napak Tilas Perjalanan Karier James F Sundah & Oddie Agam, di Jakarta.

Seno menambahkan, James F. Sundah dan Oddie Agam, dua nama yang tidak asing lagi di kancah musik Indonesia. Mereka juga dikenal sebagai pencipta lagu yang sukses. James.F.Sundah sudah menelurkan album pada tahun 1990 berjudul The Slow Collection, begitu juga dengan Oddie Agam yang melejit dengan lagu ‘Antara Anyer dan Jakarta’.

Hal senada juga dikatakan oleh Sys NS. Album The Great Composser, selain menyajikan mahakarya dengan progressi dan notasi kord yang keren, kedua musisi karyanya evergreen. “Makin lama didenger makin enak,” kata Sys NS.

Menanggapi proyek musik yang sedang dirancang oleh Seno M Hardjo, James F Sundah mengatakan dirinya masih memendam kekecewaan yang sangat luar biasa terhadap industri musik di tanah air yang masih belum bisa memerangi pembajakan.

“Seno orang gila yang cerdas, saya sudah 10 tahun lebih kecewa dengan industri musik Indonesia, karena negara sebesar ini gagal melawan musuh yang itu-itu saja, pembajakan. Tapi kali ini saya percaya penanganan produksi Seno,” katanya.

“Saya pribadi berterimakasih sekali kepada Mas Seno yang telah peduli dan menghargai karya-karya saya ini. Dan saya totaly dan percaya Mas Seno untuk menangani lagu-lagu saya,” tambah Oddie. (kandar)

Leave a Comment