11.6 C
New York
28/10/2024
Aktual

Film ‘Anak Kos Dodol’, Serunya 13 Cewek Gaul

JAKARTA (Pos Sore) — Anda tentu cinta film Indonesia bukan? Ada film baru karya anak Indonesia yang bakal tayang 26 Februari ini di bioskop-bioskop di Tanah Air. Bagi Anda yang ngekost, film berjudul ‘Anak Kos Dodol’ ini tentunya seru untuk ditonton. Apalagi dibumbui romantisme dan komedi. Kita akan terbawa hanyut dalam senyum dan tawa yang tiada henti. Jangan lewatkan ya…

Film yang diadaptasi dari karya novel best seller Dewi Dedew Rieka itu sebagaimana judulnya menceritakan tentang keseruan kehidupan anak kos dalam keseharian mereka selama menuntut ilmu di kota Yogyakarta. Meskipun disajikan secara segar dan ringan, film yang bercerita 13 anak gaul ini tetap menyuguhkan kaidah dan kualitas cinematography terbaik dan penuh warna.

Karenanya, produser RK23 Pictures, Erna Pelita, sangat gembira dapat menggandeng Eman Pradipta untuk menjadi nahkoda dalam pembuatan karya film terbarunya yang menyasar anak muda itu.

“Dengan visi menghadirkan karya-karya film dari genre dan warna berbeda yang menjadi alternatif hiburan menarik bagi pecinta film Tanah Air sekaligus menggiatkan dan mendorong perkembangan film Indonesia di tengah gempuran film-film Hollywood, kami senantiasa berkomitmen untuk ambil bagian dari tantangan ini,” katanya, di studio RK23 Pictures, Rabu (12/2) sore, dalam media gathering, yang juga dihadiri para pemain.

Ia mengatakan, keterlibatannya dalam film bergenre komedi romantis itu tak lepas dari pertumbuhan film Indonesia yang ternyata turut mendukung lahirnya cineas dan pemain muda berbakat. Itu sebabnya, pihaknya terbuka untuk memberikan ruang bagi berkembangnya talenta di industri film Tanah Air.

Eman Pradipta yang dipercaya menjadi sutradara dalam film ‘Anak Kos Dodol’ ini pun merasa gembira mendapatkan kesempatan untuk melangkah ke industri film Indonesia dengan menjadi sutradara. Ia pun berharap karyanya ini dapat memuaskan para pecinta film Indonesia yang selalu haus akan hiburan yang berkualitas.

“Saya pribadi tentunya sangat apresiatif kepada RK23 Pictures yang telah memberikan kesempatan kepada saya. Dapat dikatakan ini karya film pertama yang saya sutradarai yang meskipun bukan berarti saya tidak maksimal dalam melaksanakannya, justru saya sangat antusias dan berharap film ini semakin memantapkan langkah saya di industri film Tanah Air,” tuturnya.

Selain sutradara, sosok di balik layar yang tak kalah penting peranannya adalah penulis skenario. Terlebih film ini merupakan adaptasi dari novel sehingga dibutuhkan skrip skenario yang tidak berfokus seperti novel namun tetap menampilkan esensi utama yang ditonjolkan.

Tak tanggung-tanggung, untuk di dapuk dalam tim penulis, RK23 Pictures menggandeng tiga penulis skenario berbakat yaitu Titien Wattimena, Anggoro Saronto dan Fajar Umbara. Ketiganya berkolaborasi untuk menghasilkan dialog-dialog yang seru dan berwarna khas anak muda di film ‘Anak Kos Dodol’.

“Kami bertiga telah berkolaborasi untuk mengolah dialog-dialog agar dapat sesuai karakter pemain yang ditampilkan. Dengan jumlah pemain yang cukup banyak tentunya membutuhkan kordinasi dari tim penulis agar mendapatkan dialog-dialog yang hidup dan berwarna,” jelas Titien Wattimena.

Kesulitan teknik yang ditampilkan dari film ‘Anak Kos Dodol’ ini juga membutuhkan kepiawaian dari tim pendukung lainnya seperti artistik, sound dan DOP agar mampu mengatasi tantangan yang ada. Seperti yang dikerjakan tim sound, yang harus mencari cara agar meminimalir terjadinya dialog yang menumpuk dalam satu frame atau tim artistik yang harus membuat setting ruangan seperti candy yang penuh warna dan rasa yang menyiratkan gejolak anak muda yang penuh gairah.

“Kami berharap film ‘Anak Kos Dodol’ ini dapat menjadi salah satu tujuan anak muda untuk mampir ke bioskop guna menonton film Indonesia. Sudah saatnya kita menghidupkan film Indonesia agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan untuk tujuan itu kami pun ingin ambil bagian,” harap Erna Pelita sang Produser.

Bagi RK23 Pictures, seluruh tim memiliki peran yang saling berhubungan satu sama lain dan tidak ada salah satu yang menonjol dimana dengan ramuan yang harmonis tentunya akan tercipta suasana kerja yang nyaman yang hasil akhirnya adalah lahirnya sebuah karya film dengan totalitas usaha dari seluruh tim yang terlibat.

Untuk menyaksikan kepiawaian sutradara bersama seluruh tim produksi dan keseruan 13 cewek gaul yang kos bareng di film ‘Anak Kos Dodol’ ini, RK23 Pictures telah mengunduhnya di laman youtube dengan title trailer film ‘Anak Kos Dodol’. (tety)

Leave a Comment