6.3 C
New York
27/10/2024
Aktual

‘Pohon Keramat’ Mulai Tayang pada 5 Februari

JAKARTA (Pos Sore) — Ada kabar menarik bagi Anda penggemar film horror. Mulai 5 Februari ini, ada satu film bergenre horror bakal bergentayangan di bioskop-bisokop. Judulnya ‘Pohon Keramat’ produksi Sentra Films.

Film ini setengah horor, setengah menegangkan. Jika merunut sang sutradara George Hutabarat, film ini adalah jenis film horor yang ringan. Meski begitu, film ini layak ditonton.

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang pohon yang berada tepat di depan rumah baru keluarga kecil Adrian, yang berprofesi sebagai pelukis, bersama sang istri, Novia, anak semata wayangnya, Dafa, dan adik Novia, Nina. Pohon inilah yang membuat keluarga ini diteror berbagai kisah misteri. Film yang dimainkan finalis Putri Indonesia Isti Ayu Pratiwi (Novia), Afdhak Yusman (Adrian), Anggbeen (Nina), Alejandro (Dafa), Teddy Oktora (orang gila), Yulia Wirawati (baby sitter), dan Herri Kusnadi (dukun).

Pohon keramat ini terletak di depan rumah baru yang ditempati keluarga muda. Kepindahan keluarga ini ke rumah baru yang memiliki pemandangan yang asri, hijau, dan menyejukkan ini tak serta merta mereka menikmatinya dengan nyaman.

Awal-awalnya saja mereka merasa senang, selanjutnya berbagai teror menghantui. Ternyata mereka tidak mengetahui ada cerita seram yang terdapat di halaman hijau depan rumahnya. Jauh sebelum Adrian dan keluarganya tinggal, seorang dukun dengan kepercayaannya membunuh banyak orang di pohon tersebut.

Kejadian aneh dirasakan keluarga Adrian lewat mata sang anak, Dafa. Anak kecil itu seringkali terlihat bermain sendiri baik di dalam rumah maupun di luar. Ketika ditanya, Dafa selalu mengatakan sedang bermain dengan teman barunya. Ketika ditanya, Dafa menjawabnya, teman barunya. Semula orangtua tidak percaya, namun sampai suatu ketika, teror yang selama ini tak kasat mata itu menunjukkan wujudnya.

Pesan apa sesungguhnya yang ingin disampaikan lewat film yang proses syutingnya hanya 14 hari ini? “Kita nggak boleh sembarangan memilih rumah, karena tiap rumah atau benda mati juga punya nyawa,” ujar perwakilan dari Sentra Films, Jimmy, usai Press Screening di Planet Hollywood XXI, Jakarta, Senin (2/1), yang dihadiri para pemain film tersebut.

“Sentra Films tidak segan untuk selalu memberikan karya filmnya terutama yang bergenre horror untuk para penikmat film horror yang senantiasa menantikan kehadiran fim-film berbau mistis, supense, dan thriller,” tambahnya. (tety)

Leave a Comment