8.9 C
New York
27/10/2024
Aktual

Lama Vakum, Ashraf Luncurkan Album Baru

JAKARTA (Pos Sore) – Pedangdut asal India yang pernah ngetop lewat lagu Sharmila, Mochtaruddin Ashraf Abu atau yang dikenal Ashraf, kembali meluncurkan album berjudul Tak Mungkin Ku Bohongi Kamu.

Sebelumnya Asharaf sempat vakum lebih kurang 14 tahun terkait kewarganegaraan WNA-nya.

Menurut Ashraf, kembalinya ia ke dunia musik yang membesarkan namanya karena prihatin dengan keberadaan musik dangdut yang kini sudah dikotori oleh musik tekno yang mengatasnamakan dangdut.

Kini Ashraf ingin unjuk karya musik dangdut yang sesungguhnya, bukan dangdut ecek-ecek.

”Saya ingin memperkenalkan kembali dangdut yang original seperti A Rafiq, Hamdan ATT, atau Rhoma Irama. Alunan dangdut yang menghibur, tanpa eksploitasi unsur seks atau liriknya, yang sungguh tak mendidik seperti lagu dangdut yang ada saat sekarang,” kata Ashraf di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut Ashraf mengungkapkan keprihatinannya ketika anakanya pernah menyanyikan lagu dangdut yang tak layak dinyanyikan.

“Pernah ketika saya di rumah, dengar lagu dangdut yang kata-katanya tak enak didengar. Saya berusaha cari sumber suara ada di mana, ternyata anak saya yang nyetel DVD, saya langsung matikan DVD-nya karena sangat jorok kata-katanya,” ujar Ashraf.

Ashraf juga mengimbau agar pecinta dan pelaku musik dangdut ikut menjaga dan melestarikan musik dangdut. Hal ini agar dangdut diakui oleh negara mana pun.

“Sekarang ini saya sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. Saya akan berjuang mempertahankan musik dangdut. Sebab saya tidak rela kelak musik dangdut diakui oleh negara lain, contohnya sudah banyak,” tegas Ashraf. (kandar)

Leave a Comment