8.9 C
New York
27/10/2024
Aktual

Album ‘In Collaboration With’

JAKARTA (Pos Sore) — Pemerhati musik yang juga merangkap sebagai produser musik Seno M Hardjo, tetap konsisten membangkitkan sekaligus mengapresiasikan industri musik di tanah air. Melalui idenya, Seno M Hardjo berhasil menyatukan dua musisi senior yang popular di era 80-an yaitu, Fariz RM dan Dian Pramana Poetra, untuk menggarap album bertajuk In Collaboration With.

Menurut Seno M Hardjo, album ini diluncurkan sebagai bentuk apresiasi terhadap musik Indonesia. Bahkan Seno M Hardjo yakin dan optimis album In Collaboration With Fariz RM dan Dian PP masih disukai dan bisa menembus pasar.

“Meski lagu Fariz hits di era 80, 90-an, tapi kami coba kembali mengaransemen dengan memasukkan unsur musik R&B, Rock, Jazz agar bisa dinikmati mulai dari anak muda hingga orang tua,” kata Seno M. Hardjo, saat peluncuran album.

“Meski lagu Fariz hits di era 80, 90-an, tapi kami coba kembali mengaransemen dengan memasukkan unsur musik R&B, Rock, Jazz agar bisa dinikmati mulai dari anak muda hingga orang tua.”

“Saya hanya berharap album ini bisa terjual 500 ribu copy. Meski masa sekarang ini untuk musik cukup berat, tapi saya sangat optimis bisa mencapai target itu,” tambah Seno M Hardjo.

Bahkan setelah menggarap album, selanjutnya Seno M Hardjo tengah merencanakan menggelar konser Fariz RM dan Dian PP.

Juara iTunes
Sementara itu, Fariz mengatakan bahwa album ini berawal dari ide Seno M. Hardjo, yang bertindak sebagai produser, untuk membuat album tribute karya-karyanya. “Saya tahu betul siapa Seno, dia dulu juga adalah wartawan, sering ngobrol dan sering datang ke rumah. Kita sering ngobrol banyak hal, termasuk soal album ini. Saya sendiri beban dan khawatir tidak bisa berikan yang terbaik,” kata Fariz.

Hal senada juga dikatakan oleh Dian PP. Menurutnya, album ini memang sudah direncanakan lama dan baru tahun ini bisa diluncurkan. “Saya surprise dapat kabar bahwa album ini menempati peringkat kedua versi itunes dbawah Taylor Swift, saya bingung juga kenapa bisa seperti itu, padahal banyak album yang lebih baik,” ujar Dian.

Selain Fariz RM dan Dian PP, album In Collaboration With melibatkan beberapa penyanyi muda Sammy Simorangkir, Fatin Shidqia Lubis, Indah Dewi Pertiwi, Angel Pietters, Glen Fredly, Citra Scholastika dan Sandhy Sandoro. Album In Collaboration kini telah dijual di gerai makanan siap saji KFC di seluruh Indonesia. (kandar)

Leave a Comment