11.4 C
New York
27/10/2024
Aktual

Film Solit4ire Murni Horor

JAKARTA (Pos Sore) — Setelah melalui proses syuting yang memakan waktu cukup lama, film Solit4ire, besutan sutradara Rico Michael siap tayang di bioskop pada 23 Oktober 2014.

Menurut Dodo Brasco selaku produser, film Solit4ire hadir tanpa mengekploitasi keindahan tubuh pemainnya. Film Solit4ire lebih menyajikan kekuatan pada cerita mistisnya ketimbang mengumbar tubuh seksi.

”Kita mencoba mengedepankan kekuatan cerita. Kami berharap penonton film ini akan menjadi takut dan trauma setelah menonton tanpa harus merasa terganggu oleh suguhan eksploitasi seksual seperti umumnya film-film horor di negeri ini,” kata Dodo, ditemui di Gandaria City, Jakarta.

Selain jadi sutradara, Rico juga merangkap sebagai penulis scenario Solit4ire. Menurut Rico, dirinya mendapatkan inspirasi dari tuturan kisah nyata yang telah menjadi legenda urban di sejumlah tempat.

Salah satunya, tokoh hantu legendaris yang diberi nama Jack Jangkung. ”Tokoh ini memang tidak nyata, tapi sebenarnya cerita yang hampir mirip Jack Jangkung ini pernah terdengar pada masa lalu di sebuah daerah. Bentuknya mirip zombie,” jelas Rico.

Selain menghadirkan hantu Jack Jangkung, Rico menampilkan Hantu Kebaya. Diberi nama semacam ini karena sosok hantu tersebut menggunakan kebaya, yang merupakan salah satu karya kearifan lokal anak negeri. ”Kita juga mencoba memberikan pesan agar melestarikan kearifan lokal kita sendiri,” ujarnya.

Film Solit4ire dibintangi artis-artis antara lain Karina Ranau, Mastur, Pamela Hallatu, Nico Hernawan, Simon Rama, Winnie Yanthi, Ikhsan Samiaji, dan Zulham Noor. (kandar)

Leave a Comment