27/11/2025
AktualGaya Hidup

Wardah Dinobatkan sebagai Merek Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia

JAKARTA (possore.id) — Wardah, merek kecantikan asal Indonesia di bawah naungan
ParagonCorp, kembali menorehkan prestasi membanggakan di panggung global.

Berdasarkan laporan terbaru yang dirilis oleh Salaam Gateway, portal berita dan analisis
industri global yang berfokus pada ekonomi Islam dan pasar halal, Wardah menempati
peringkat pertama sebagai “Top Muslim-Friendly Cosmetic Brand in the World.”

Laporan Halal Cosmetic Sector 2024/2025 oleh Salaam Gateway mencatat bahwa
kosmetik halal kini telah menjadi fenomena global, dengan nilai pasar yang diperkirakan
melampaui USD 117,8 miliar pada  2028.

Bagi konsumen muslim, kosmetik halal
memungkinkan perawatan diri yang sesuai dengan syariat Islam — di antaranya bebas
alkohol, bebas bahan turunan hewan, serta diproduksi dalam kondisi etis dan higienis.

Hal ini sangat relevan bagi perempuan muslim yang perlu menjaga kesucian sebelum beribadah.

Sertifikasi halal juga menciptakan kepercayaan lebih bagi konsumen, karena prosesnya
diverifikasi oleh lembaga otoritatif seperti LPPOM-MUI (Indonesia), JAKIM (Malaysia),
IFANCA (Amerika Serikat), dan Halal Certification Europe (Inggris Raya).

Menurut laporan yang sama, tren kecantikan ramah muslim kini semakin berkembang,
dengan Jakarta dan Kuala Lumpur sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan ekspor
produk halal.

Negara seperti Malaysia dan Australia juga berperan dalam memperkuat ekosistem kecantikan halal yang berfokus pada keberlanjutan dan nilai etis.

Wardah juga mencatat popularitas yang meluas hingga mancanegara, termasuk di Malaysia, Brunei, dan kawasan Timur Tengah.

Wardah telah dikenal luas berkat sertifikasi halal pada seluruh rangkaian produk
perawatan kulit dan kosmetik, yang mengedepankan nilai-nilai etika, keberlanjutan, dan inovasi.

Capaian ini menegaskan posisi Wardah sebagai pionir brand kosmetik halal asal Indonesia yang memegang filosofi halal green beauty dengan memanfaatkan bahan baku natural dan berkelanjutan.

Selain itu, mengkombinasikan proses produksi yang terjamin halal dan modern, menggunakan alat dan teknologi, untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, sesuai standar inovasi internasional.

Hal ini semakin memperkuat pengakuan global terhadap kualitas dan nilai yang diusung produk-produk Indonesia.

Bagi ParagonCorp, halal adalah spirit yang menyalakan makna di balik setiap produk, bagaimana cara memastikan setiap inovasi lahir dengan tanggung jawab dan niat baik.

“Capaian ini menjadi bukti bahwa ketika nilai dijaga dengan konsisten, karya dari Indonesia dapat tumbuh menjadi kebanggaan global,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, FINSDV, Deputy CEO Paragon Technology and Innovation.

Sebagai bentuk komitmen terhadap inovasi berkelanjutan, Wardah terus menghadirkan
produk-produk yang dikembangkan melalui riset ilmiah mendalam oleh para scientist
ParagonCorp, dengan menggunakan bahan baku terbaik serta memanfaatkan halal green technology.

Setiap inovasi juga disesuaikan dengan skin concern dan skin tone konsumen Indonesia dan global.

Wardah terus berkomitmen untuk menjadi pionir kecantikan halal yang terus memperluas kebermanfaatan ke lebih banyak orang di berbagai belahan dunia melalui melalui produk-produk yang inovatif dan berkualitas.

Pencapaian Wardah sebagai “Top Muslim-Friendly Cosmetic Brand in the World” ini, menunjukkan bahwa produk halal dan beretika dari Indonesia mampu bersaing di pasar global dan menjadi bagian penting dari pertumbuhan industri kecantikan dunia.

Leave a Comment