14 C
New York
27/10/2024
Aktual Kemnaker Olahraga

Lantik Pejabat Fungsional, Sekjen Kemnaker Ingatkan Pentingnya Menata Niat Dalam Melaksanakan Tupoksi

JAKARTA, Possore.id — Kementerian Ketenagakerjaan melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepada 21 Pejabat Fungsional di lingkungan Kemnaker.

Sekjen KemnakerAnwarSanusi berharap pejabat fungsional yang baru dilantik sanggup menata niat sehingga dapat memberikan kontribusi terbaiknya.

“Insyaallah apa yang kita lakukan kalau dilandasi dengan ikhtiar untuk berbakti dan keikhlasan yang tinggi maka akan memberikan dampak bagi diri kita termasuk organisasi di mana kita bekerja,” katanya saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Kemnaker, di Kantor Kemnaker, Jakarta, Senin (12/8/2024).

Ke-21 pejabat fungsional yang baru dilantik terdiri dari dua instruktur, 12 pengantar kerja, satu mediator hubungan industrial, dua pengawas ketenagakerjaan dan empat auditor.

Sekjen Anwar Sanusi menambahkan, pejabat fungsional memainkan peran penting dalam pengembangan dan pengawasan sektor ketenagakerjaan di Indonesia. Oleh karenanya, hal yang paling dinilai dari seorang pejabat fungsional adalah profesionalitasnya.

“Kami percaya bahwa dengan menerapkan prinsip-prinsip profesionalitas pejabat fungsional dapat mencapai tujuan bersama dan memberikan kontribusi yang optimal dalam melaksanakan tugas-tugas di Kemnaker,” katanya.

Anwar Sanusi melanjutkan, Kemnaker sendiri membidangi 5 jabatan fungsional. Kelima jabatan fungsional tersebut harus harus mampu melakukan orkestrasi untuk menghasilkan kerja yang harmonis dan sinergis. (**)

Leave a Comment