-0.1 C
New York
02/12/2024
Aktual Gaya Hidup Kesehatan

Jaga Tumbuh Kembang Anak Optimal, Sakatonik ABC Luncurkan Kampanye Semangat Makan Sehat

JAKARTA (possore.id) — Dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional 2024, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha Kalbe Consumer Health dan brand Sakatonik ABC, bersama IDI (Ikatan Dokter Indonesia), meluncurkan kampanye Semangat Makan Sehat #MakanHapHapHap.

“Kampanye ini juga sebagai upaya memahami kekhawatiran orang tua terkait permasalahan nafsu makan yang berdampak pada tumbuh kembang anak,” kata Head of Vitamin Category, Kalbe Consumer Health, Adelia Theresia, Selasa 30 Juli 2024.

Dikatakan, Kalbe melakukan inovasi produk multivitamin untuk membantu nafsu makan anak, dan mengembangkan aplikasi berbasis web untuk memantau kondisi perkembangan nutrisi anak yang dibuat serta melakukan edukasi kesehatan anak.

Dengan memperhatikan permasalahan nafsu makan, yang kerap kali dialami anak-anak, kampanye berupa edukasi kesehatan, ini melalui pengenalan Metode ABC dan ABC Nutri Meter — aplikasi berbasis web untuk memantau kondisi perkembangan nutrisi anak.

Adelia Theresia menjelaskan, metode ABC adalah tiga hal yang perlu diperhatikan orang tua dalam mendukung nafsu makan anak. Pertama, Asupan makanan yang cukup dan bergizi. Kedua, Berikan vitamin yang mendukung tumbuh kembang anak. Ketiga, Cek rutin berat badan dan kebersihan anak.

Selaras pada poin kedua pada Metode ABC, Sakatonik ABC melakukan kampanye sehat dengan peluncuran Sakatonik ABC Curcuma Madu dengan ektrak temulawak, madu, serta multivitamin esensial.

Leave a Comment