14 C
New York
27/10/2024
Aktual Kesra

Pusat Dan Daerah Komitmen Laksanakan Kegiatan Dekonsentrasi Kemnaker 2022

Menaker Ida Fauziyah diapit Sekjen Kemnaker dan  Beberapa Kadisnaker. (Foto : Dok. Humas Kemnaker) 

JAKARTA (Pos Sore) — Komitmen bersama dalam melaksanakan program dan kegiatan Dekonsentrasi Kemnaker Tahun Anggaran 2002 ditandatangani antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Penandatangan dilakukan oleh Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan provinsi se-Indonesia di sela-sela pembukaan Rapat Kordinasi Dana Dekonsentrasi 2022.

Tiga point penting dalam Komitmen Bersama itu adalah, pertama, melaksanakan program dan kegiatan Dekonsentrasi Kemnaker TA 2022 dengan mengedepankan aspek akuntabilitas.

Kedua, Kemnaker melakukan pembinaan dan supervisi kepada Kadisnaker provinsi dalam pelaksanaan program dan kegiatan Dekonsentrasi TA 2022.

Ketiga, Kadisnaker provinsi yang melaksanakan program dan kegiatan Dekonsentrasi Kemnaker dan melaporkan hasil pelaksanaannya kepada Kemnaker sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Penandatanganan ini perlu dilakukan untuk meningkatkan komitmen Kadisnaker dalam melaksanakan program dan anggaran dekonsentrasi sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik yakni efektif, efisien dan akuntabel, kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, Selasa (15/3).

Rakor diikuti okeh 200 peserta, yang terdiri dari seluruh Eselon I dan Eselon II, Staf Ahli, Staf Khusus, Kadisnaker provinsi, Sekretaris Disnaker dan Kepala Bappeda Provinsi. (hasyim)

Leave a Comment