14 C
New York
27/10/2024
Aktual Ekonomi Kesra

BLK Makassar Naik Status Menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas

Gedung BBPVP Makassar Ketika Masih Berstatus BLK (foto : Dok. Ist)

JAKARTA (Pos Sore) — Hingga saat ini Indonesia sudah memiliki enam Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) setelah BLK Makassar dinaikkan statusnya menjadi BBPVP.

Ke-6 BBPVP itu terdapat di di Medan, Serang, Bekasi, Bandung, Semarang, dan terakhir Makassar.

Humas Kemnaker RI dalam siaran persnya, Selasa (22/2) menyebutkan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, ketika meresmikan peningkatan status tersebut menilai transformasi status dari Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar sudah sangat layak.

Sekjen Kemnaker RI, Anwar Sanusi, ketika memberikan sambutan pada peningkatan status BLK Makassar menjadi BBPVP. (Foto : Humas Kemnaker)

Menurutnya, kelayakan tansformasi tersebut di antaranya karena melihat kebutuhan peningkatan SDM kompeten untuk wilayah Indonesia Timur.

“Kami melihat dari banyak hal. UPT Kemnaker bidang pelatihan di Makassar ini sudah cukup pantas untuk mengemban mandat yang lebih besar pada kondisi saat ini,” ucap Sekjen Anwar.

“Walau pun Makassar ini bungsu, tapi jangan berkecil hati. Bungsu hanya kebetulan saja lahirnya terakhir. Meskipun bungsu tidak berarti kalah dari aspek kualitas. Nah, Anda harus membuktikan kualitasnya bahwa dalam banyak hal tidak ketinggalan dengan yang lain. Harus kayak gitu,” ujarnya memberikan semangat kepada pimpinan dan staf BBPVP Makassar.

Ia berharap, BBPVP Makassar cepat berbenah agar dapat mengejar ketertinggalan dari Balai Besar- Balai Besar yang telah ada di daerah-daerah lain. (hasyim)

Leave a Comment