JAKARTA (Pos Sore) —Pemugaran Gedung Sarinah kini 100 persen rampung. Saat ini, Sarinah tengah bersiap menyambut dibukanya Community Mall Sarinah.
Untuk ketiga kalinya event Sarinah Jakarta Content Week (Jaktent) akan dihelat pada pada 27 – 29 Januari 2022, di Sarinah Thamrin Jakarta. Dengan mengusung tema “To Gather Again”.
Hadirnya kembali event ini akan memeriahkan dan menghangatkan suasana khalayak para tenant. Juga para creator brand dan konten lokal yang sudah sangat antusias menunggu dibukanya Sarinah Thamrin paska rampungnya pemugaran gedung.
Fetty Kwartati, Direktur Utama Sarinah, mengatakan, visi transformasi Sarinah sebagai Community Mall bukan sekedar impian. Adanya event Sarinah Jaktent menjadi bukti Sarinah berkomitment selalu menyediakan panggung karya Indonesia.
“Kali ini para kreator konten dan brand lokal unggulan yang akan menjadi bagian dari Sarinah memperkenalkan dirinya,” katanya.
Spirit kolaborasi dan komunal yang inklusif memang menjadi DNA bisnis Sarinah transformasi. Semangat ini tetap relevan lintas generasi.
Sarinah telah, selalu dan akan menjadi bagian dari mereka yang semangat berkreasi namun terbatas panggung penyaluran talentanya.
“Inilah yang mendasari transformasi Sarinah dari department store menjadi community mall,” terangnya.
Kekinian, Sarinah yang gedungnya sudah rampung, telah terisi oleh 93% tenant. Meski harus melewari proses kurasi yang cukup ketat, namun minat bergabung tidak surut bahkan terus meningkat.
“Ini salah satu bukti bahwa daya pikat Sarinah tidak pernah lekang oleh waktu, hanya perlu mendapat sentuhan kekinian,” ujarnya.
Momentum kebangkitan brand lokal keren dan local is the new global ditandai dengan semakin banyaknya konten serta brand lokal yang berkualitas. Momentum ini berhasil membangun narasi yang bisa menjadikan brand dan konten tersebut dapat bersaing di kancah global.
Untuk itulah, dalam rangka Road to Sarinah’s Opening, maka diselenggarakan Sarinah Jaktent bagian ketiga dengan mengusung tema “To Gather Again”.
Ajang ini menampilkan para jenama Sarinah dengan total sembilan sesi. Penyusunan programnya dilakukan oleh Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair sebagai inisiator Jaktent sejak 2020.
Di antara para Jenama yang bergabung dalam Sarinah Jakarta Content Week di Januari ini adalah Sancaya Rini (Kana Goods), Harianus Zebua (Orang Tua Group), dan Adrie Basuki (Designer Adrie Basuki).
Selain itu, Viriya Ungul (Votum by Sebastian Gunawan), Alvin Tanudjaya (Canggu Bakehouse), Robby Aris Cahyadi (Telkomsel), Willawati (Bukanagara), Handoko Hendroyono, serta Arleta Rachma (Rumah Atsiri).
Para perwakilan Jenema Sarinah ini muncul dalam sembilan sesi terpisah yaitu:
- KanaGoods and the Art of Getting Old bersama Kana Goods
- Appetizer from Pasar Nusantara bersama Orang Tua Group
- Adrie Basuki: Beyond Fashion bersama Adrie Basuki
- The Past and the Future of Votum by Sebastian Gunawan bersama Votum by Sebastian Gunawan
- Fresh from Canggu Bakehouse bersama Canggu Bakehouse
- Let’s do It Together: Enriching Local Creative Brand bersama Handoko Hendroyono
- Biggest Provider, New Experience bersama Telkomsel
- The Bukanagara Scent in Middle of the City bersama Bukanagara
- The Drips from Rumah Atsiri bersama Rumah Atsiri
“Transformasi Sarinah akan menjadi sebuah momentum kebangkitan akan kebanggaan produk dalam negeri yang mungkin saja akan menghantarkan para Jenama ini ke kancah International suatu hari nanti. Bersama Sarinah berkreasi pada panggung karya Indonesia,” tutupnya.