12.3 C
New York
26/10/2024
Olahraga

Beckenbauer Dukung Van Gaal Tangani United

MUNICH (Pos Sore) — Presiden kehormatan Bayern Muenchen, Franz Anton Beckenbauer, turut mendukung Louis van Gaal untuk menjadi manajer Manchester United berikutnya.

Beckenbauer pernah menghadirkan Van Gaal ke Allianz Arena pada 2009 silam, di mana pria Belanda itu mempersembahkan sebuah gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan Piala Super DFB.

Seiring kekosongan kursi manajer yang kini tengah dialami United sepeninggal David Moyes, legenda sepak bola Jerman itu pun menyatakan dukungannya pada pria yang bernama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal itu untuk mengambil alih kendali di Old Trafford.

Van Gaal yang kini berusia 62 tahun ini, memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Ajax Amsterdam pada 1972. Ia kini menangani tim nasional Belanda, dan pernah menangani klub-klub besar Eropa, di antaranya Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

“Dia [Van Gaal] akan sempurna untuk Manchester United karena dia memiliki pengalaman melatih internasional, dan dia mengerti sepak bola Inggris,” ujar Beckenbauer kepada Daily Mail.

“VaSaya sendiri tidak tahu apakah itu hanya rumor atau mereka [United] benar-benar ingin mendatangkannya, namun jika mereka sepakat dengan Louis, maka saya rasa hal itu akan menjadi bagian bagus untuk masa depan.

“Dia sukses meraih banyak gelar, sehingga dia memiliki pengalaman dan dia adalah sosok yang ambisius. Dia juga memiliki kepribadian. Dia memiliki segalanya,” pungkas Der Kaiser (’Sang Kaisar’) julukan Beckenbauer.

Jabatan pelatih United untuk sementara disandang Ryan Giggs, yang berperan sebagai manajer interim hingga akhir musim. (*/bdg)

Leave a Comment